Hendak Ditinggal Pulang, Serabut Kelapa Milik Warga Yehembang Dilalap Si Jago Merah

  18 Juli 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Situasi lokasi kebakaran di tempat serabut kelapa di Desa Yehembang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Hendak ditinggal kerumah tumpukan serabut kelapa milik warga bernama Ngurah Apel asal Banjar Banjar Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, dilalap si jago merah.

Berawal dari pemilik serwbut kelapa tersebyt, sedang membakar sampah disebelah selatan serabut kelapanya. Hendak pulang kerumahnya, setelah ditinggal beberapa meter, api menjalar ke serabut kelapa, sehingga api menjadi besar.

Saat dikonfirmasi, pemilik serabut kelapa tersebut bernama Ngurah Apel menuturkan dirinya setelah membakar sampah sekira pukul 11.00 wita, disebelah selatan tumpukan serabut kelapa, sekira pukul 11.30 wita dirinya hendak pulang kerumah.

"Setelah membakar sampah saya langsung pulang, tidak terpikirkan api menjalar ke srabutan kelapa, berjarak beberapa meter api semakin membesar dan langsung saya kembali lagi dan melihat api sudah membakar serabut kelapa," ujarnya. Senin (18/7/2022).

Pihaknya langsung minta tolong ke warga dan bersama-sama membantu memadamkan api dengan alat seadanya. "Kami sudah melaporkan ke Polsek Mendoyo dan langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana," terangnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi membenarkan kejadian tersebut. "Kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak pemadam kebakaran sebanyak 3 unit. Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," tutupnya. (BB)