Hebat, Empat Mahasiswa STMIK Primakara Berhasil Lolos Diberangkatkan ke Luar Negeri Kerja Sama dengan Erasmus Plus

  30 April 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara bertabur prestasi di kancah internasional. Saat ini terdapat empat orang mahasiswa STMIK Primakara berhasil lolos dalam program yang diselenggarakan oleh Erasmus Plus. Program ini didanai oleh European Commission dan dikelola oleh Education, Audiovisual and Culture Executive Agency of the European Commission.

“Mahasiswa kita diberangkatkan ke luar negeri kerjasama dengan Erasmus Plus. Untuk tahun ini kita memberangkatkan empat mahasiwa, satu orang mahasiswa ke Bulgaria dan tiga orang mahasiswa ke Filipina,” ucap I Gede Putu Krisna Juliharta, S.T.,M.T., selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Pusat Karir dan Kerjasama STMIK Primakara didampingi pula Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan STMIK Primakara Ni Luh Putu Ning Septyarini Putri Astawa, M.Pd.

Satu orang mahasiswa STMIK Primakara atas nama Jasmine Priscilla Kho, yang merupakan mahasiswa jurusan Sistem Informasi Akuntasi angkatan 2019 telah berhasil lolos seleksi program Training Course “Social Media Literacy for Women Rights” yang akan dilaksanakan di Bulgaria selama 8 hari pada tanggal 9 Juni 2022 – 16 Juni 2022.

Proyek tujuan utama adalah untuk memberdayakan kaum muda melalui literasi digital, memperluas rasa diri mereka di dunia, meningkatkan keterlibatan sipil, dan meningkatkan kepedulian akan hak perempuan.

Selain Jasmine, terdapat 3 mahasiswa STMIK Primakara yang berhasil lolos seleksi program Training Course “Community: Seniors Involved Internasional” – CSII yang akan dilaksanakan di Filipina selama 9 hari pada tanggal 19 Mei – 27 Mei 2022.

Tiga mahasiswa tersebut diantaranya Ni Wayan Kariasih yang merupakan mahasiswa STMIK Primakara jurusan Sistem Informasi angkatan 2019, Ni Putu Mia Puriyanti yang merupakan mahasiswa STMIK Primakara jurusan Sistem Informasi angkatan 2020, serta Gede Martha yang merupakan mahasiswa STMIK Primakara jurusan Teknik Informatika angkatan 2021.

Proyek ini memiliki tujuan utama untuk mengatur kegiatan yang akan menghubungkan generasi. Kegiatan ini akan melibatkan orang tua dan anak muda, mengenai pertukaran pengalaman hidup mereka, belajar dari satu sama lain, dan mengurangi kesenjangan antara orang muda dan orang dewasa.(BB).