Hadiri Hut SMANSADA ke-34, Wabup Kasta Dorong Para Alumni Jalin Koordinasi

  19 November 2018 HIBURAN Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Wakil bupati klungkung Made Kasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Dawan ke-34 tahun 2018 senin (19/11/2018). Perayaan tahun ini terasa special sebab secara bersamaan dilaksanakan pula reuni akbar untuk seluruh angkatan. Mengusung tema “Changes to Progres” puncak perayaan HUT sekolah yang dikenal dengan singkatan Smansada ini pun berlangsung  ramai dan meriah.
 
 
Wabup Made Kasta dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke 34 dan selamat bereuni kepada seluruh komponen sekolah. Wabup Kasta mendorong kepada para alumni yang sudah sukses untuk jalin komunikasi dan saling berkoordinasi membantu sekolah maupun siswa sehingga proses belajar mengajar di SMANSADA berjalan baik. Selaku Ketua BNK dan Ketua KPA Wabup Made Kasta juga mengingatkan seluruh insan sekolah menjauhi dan memusuhi Narkoba serta bahaya dari HIV/AIDS. “Besar kecilnya sebuah perayaan bukan semata mata terletak pada apa dan berapa, tapi bagaimana kita mampu memaknainya, selamat HUT ke 34 Smansada, semoga lebih maju, berprestasi dan berbudi pekerti,”ujar Wabup Made Kasta.
 
Ket. Foto: Wabup Made Kasta menghadiri HUT Smansada
 
Kepala Sekolah Made Mardika dalam sambutannya mengatakan umur  34 tahun merupakan usia yang produktif, dimana dengan umur produktif telah lahir berbagai prestasi. Selain prestasi, SMA SMANSADA juga sukses mencetak pengusaha dan pemimpin suskses. “ Meskipun SMA 1 Dawan berdiri diatas lahan berpasir dan tandus namun sekolah ini mampu melahirkan siswa prestasi dan para lulusan yang sukses berkarir baik di swasta maupun birokrasi, salah satunya adalah Ketua DPRD Klungkung saat ini I Wayan Baru,” ujar Made Mardika disambut tepuk tangan para undangan.
 
 
Made Mardika juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih beberapa tahun belakangan, diantaranya juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi dan status akreditasi A. Salah satu siswa SMANSADA atas nama luh Putu Satya Putri Mariantini juga telah mengharumkan nama kabupaten Klungkung dengan memenangi jumlah kelas dalam lomba renang tingkat nasional di Jogjakarta. Siswa kelas X ini Meraih 8 emas dan 2 perak setelah mengikuti 10 kelas lomba. Kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung, Kepsek Made Mardika berharap supaya sekolahnya tetap mendapat pembinaan serta dukungan. Karena setiap kali tampil dalam ajang perlombaan, SMANSADA selalu membawa nama Kabupaten Klungkung. “ Semoga dengan sistem sonasi dalam proses rekrutmen siswa baru, Sekolah SMAN 1 Dawan akan terus mendapatkan siswa dengan bakat yang potensial.”ujarnya
 
Acara perayaan HUT SMA Negeri 1 dawan ke –34 diawali dengan mengunjungi stand pameran kerajinan dan kuliner hasil karya siswa siswi SMANSADA oleh Wabup Made Kasta didamping Kepala Sekolah Made Mardika. HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Made Kasta dan dilanjutkan pertunjukan seni diantaranya tari penyambutan Legong serta tari jogged yang dibawakan oleh siswi siswi SMANSADA. Tak hanya disitu, acara dilanjutkan dengan penampilan sejumlah group band siswa dan band lokal Bali. (BB)