Hadiri HUT Ke-54 PWRI, Rai Mantra Minta Pensiunan Mendayagunakan Pengalaman

  25 Juli 2016 TOKOH Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke 54 Tahun 2016, yang mengambil tema “Dengan Mendayagunakan Pengalaman dan Pengetahuan Kita Tingkatkan Kemandirian dan Kualitas Hidup Wredatama dan Masyarakat”. 
 
Acara yang dihadiri langsung dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Ketua TP. PKK. Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra pada Senin (25/7/2016) di Gedung PWRI Cabang Denpasar. 
 
PWRI merupakan suatu wadah untuk terwujudnya organisasi skala Nasional yang kuat dan mandiri sebagai wadah tunggal bagi seluruh Wredatama serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya. 
 
Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan PWRI meski terdiri dari para pensiunan pegawai negeri namun masih tetap diharapkan sumbangan pikirannya dalam membangun Kota Denpasar “ Meski dalam usia yang sudah lanjut pemikiran-pemikiran para pensiunan ini masih sangat diperlukan untuk membangun Kota Denpasar,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan,  Pemerintah Kota Denpasar telah menyusun program-program kegiatan yang diprioritaskan dan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat atau anggota yaitu dengan meningkatkan kualitas hidup, fisik dan spiritual secara teratur dan terjadwal. 
 
“Berbagai program telah dicanangkan Pemerintah dalam upaya memberi tempat berkumpulnya para lanjut usia potensial untuk saling peduli berbagi pengalaman dan keterampilan serta mengembangkat bakat dan minatnya,”ujar Rai Mantra.
 
Sedangkan Ketua PWRI Provinsi Bali, IBM. Kusuma Penson mengatakan, keanggotaan PWRI Provinsi Bali sekarang ini tercatat sebanyak 7500 orang , sedangkan anggota PWRI Cabang Kota Denpasar yang tercatat saat ini se-banyak 1493 orang dan terbanyak dari Kabupaten lainnya. 
 
“ Dari hasil yang tercatat dalam keanggotaan kurang lebih baru 27% yang tercatat dalam keanggotaan PWRI, sisanya yang belum tercatat tersebut kemungkinan belum tahu tentang keberadaan PWRI”ujanya. Dirinya berharap, lebih lanjut Kusuma Penson mengatakan,  teman-teman yang telah pensiun agar segera untuk melaporkan diri untuk menjadi anggota PWRI. Ketua PWRI Cabang Kota Denpasar, I Made Selamet mengatakan, Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya atas kerjasama dan bantuan dari Bapak Walikota beserta jajarannya yang sangat menaruh perhatian dan kepedulian yang sangat tinggi menopang kebutuhan dan kelancaran jalannya organisasi sehingga mengakibatkan keberhasilan didalam merealisasikan program-program yang telah ditetapkan. 
 
“Di dalam penilaian dari Cabang PWRI di Bali didalam melaksanakan kegiatan maupun program PWRI Denpasar paling nampak dan menonjol”, ujarnya.
 
Lebih lanjut Made Selamet mengatakan, Berbagai program telah dicanangkan PWRI Cabang Kota Denpasar seperti olah raga, yoga, shanti, seni suara, tari tradisional, serta tirta yatra yang dilaksanakan minimal 1 kali setiap triwulan. Sementara itu serangkaian hut ke 54 PWRI kami juga menetapkan 5 orang anggota PWRI Cabang Denpasar berkat jasa-jasanya telah memperoleh PPTK WN ( Piagam Penghargaan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha) yang langsung diserahkan Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra. (BB)