H+2 Lebaran Arus Balik Masuk Bali Masih Sepi, Penumpang Wajib Bawa Hasil Rapid Tes

  27 Mei 2020 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Memasuki H+2 Lebaran, arus balik masuk Bali yang sebelumnya mudik ke Jawa ternyata masih sepi atau belum ada peningkatan.  Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana dikonfirmasi melalui gawainya mengatakan, penumpang, terutama orang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk masih sepi. Belum terlihat adanya tanda-tanda peningkatan arus balik.  

BACA JUGA : Amankan Arus Balik Lebaran, Polres Jembrana Terjunkan Kekuatan Penuh

"Suasananya masih normal. Belum ada peningkatan atau lonjakan penumpang masuk Bali. Mungkin masih liburan di kampung halamannya," terangnya, Rabu (27/5/2020).

 Namun demikian, petugas kepolisian dan aparat terkait lainnya termasuk Satgas penanganan covid-19 tetap melaksanakan tugas pemeriksaan di pintu masuk Bali maupun pintu keluar Bali. Hal ini untuk mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas dan penyebaran virus corona.  

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan bagi para pemudik yang beberapa hari lalu pulang kampung ke Jawa untuk merayakan Idul Fitri, jika hendak balik ke Bali wajib membawa surat keterangan hasil Rapid Tes.  

BACA JUGA : Masa Karantina Tuntas, 12 PMI Asal Jembrana dipulangkan

Jika para pemudik yang balik masuk Bali tidak membawa hasil rapid tes, maka tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan atau masuk Bali dan harus putar balik kembali ke daerah asalnya. Langkah tegas ini dilaksanakan untuk keamanan dan kesehatan bersama agar penularan covid dapat dihentikan.

 "Saya harap semua pihak mematuhi aturan dari pemerintah demi keselamatan kita bersama," tegasnya.(BB)