Amankan Arus Balik Lebaran, Polres Jembrana Terjunkan Kekuatan Penuh

  26 Mei 2020 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Untuk mengamankan gelombang arus balik Lebaran kali ini, Polres Jembrana menerjunkan kekuatan penuh.

Sebanyak 211 personil diterjunkan untuk mengamankan arus masuk Bali. Jumlah personil tersebut tergabung dalam operasi Ketupat Agung 2020. Disebar disejumlah titik disepanjang jalan raya Denpasar-Gilimanuk, khususnya diwilayah hukum Polres Jembrana.

BACA JUGA : Masa Karantina Tuntas, 12 PMI Asal Jembrana dipulangkan

Hal tersebut dusampaikan Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa tadi sore usai melakukan pengecekan kesiapan pengamanan arus balik bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Bupati Jembrana I Putu Arta di pelabuhan Gilimanuk.

"Khusus di pelabuhan Gilimanuk atau dipintu masuk Bali, disamping menugaskan personil Polres dan Polsek Gilimanuk juga ditambah 1 batalyon Brimob dan 2 pleton Sabhara," terang Adi Wibawa, Selasa (26/5/2020)

Di Gilimanuk, pemeriksaan ketat dilakukan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali. Ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya, pelaku kejahatan termasuk narkoba ke Bali.

"Pemeriksaan kesehatan tetap dilakukan dengan ketat guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana," tutupnya.(BB)