Gubernur Pastika Serahkan Bedah Rumah bagi Dua Warga Desa Les Tejakula

  17 Juli 2016 PERISTIWA Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

baliberkarya.com - klungkung. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyerahkan langsung dua bedah rumah yang merupakan bantuan CSR dari Media Pos Bali dan dari Indo Pajero Community ( IPC ) di Desa Les Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng Sabtu (16/7/2016).                                      

Orang nomor satu di Bali ini menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dari dua komponen masyarakat tersebut dalam upaya mempercepat uapaya penyediaan rumah layak huni bagi warga miskin di Bali. Pastika yang  pada kunjungan kali ini didampingi oleh Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Kepala Dinas Sosial provinsi Bali Nyoman Wenten serta Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra putra menyampaikan bahwasannya pemerintah telah berupaya dan akan terus berupaya untuk membangun lebih banyak rumah lagi  dan dengan adanya bantuan dari CSR ini maka diharapkan  upaya pengentasan kemiskinan akan lebih cepat.

"Hari ini adalah hari yang penuh kebahagiaan karena kita bisa berbagi, kebahagian akan berlipat ganda ketika kita berbagi , " ujarnya. Pastika juga berharap kedepannya akan semakin banyak komunitas yang ikut berpartisipasi dalam program bedah rumah ini." Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya, kedepannya saya harap akan semakin ditingkatkan dan dapat menggugah komunitas lainnya untuk ikut membantu, dalam rejeki kita ada bagian rejeki orang lain, untuk itu mari berbagi,berbagi itu sangat indah dan mulia,"imbuhnya. Sementara itu Ketua IPC Bali Alit Anom menyampaikan bahwasannya komunitas yang ia pimpin akan terus berupaya melakukan aksi sosial yang salah satunya dengan melakukan bedah rumah.

Bedah rumah yang diserahkan kali ini merupakan bedah rumah ketiga yang telah disumbangkan komunitas pemilik mobil Pajero ini, dan kedepannya ia bersama anggota komunitasnya akan terus berupaya meningkatkan bantuan bedah rumah.Tak lupa pula ia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas jalan yang telah dibuka oleh Pemprov Bali untuk dapat turut serta membantu dan menyisihkan sedikit rejeki mereka untuk kemanusiaan. Sementara itu bantuan bedah rumah dari CSR Media Pos Bali yang diserahkan langsung oleh Komisaris Pos Bali Gusti Ngurah Oka". Bantuan bedah rumah ini merupakan bedah rumah ke 30 yang telah disumbangkan ,kedepannya kami akan terus berupaya meningkatkan partisipasi kami dalam pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin," imbuhnya.

Kedua penerima bedah rumah yang tengah bahagia tersebut adalah pasangan suami istri Gede Gunawan (26) dan Made Ari Kusumadewi (22) serta pasangan suami istri Komang Widiartama (32) dan Luh Sinar (30) yang sehari harinya bekerja sebagai buruh bangunan ini . Kedua pasang suami istri tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnua atas bantuan yang telah diterima sehingga keluarganya dapat tinggal di rumah yang layak huni. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial ( BK3S ) Provinsi Bali berupa sembako yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial mewakili Ketua BK3S Provinis Bali Ny.Ayu Pastika.(bb)