Gempa 5,4 SR Berpusat Barat Denpasar, Anak SD 4 Tuban Belajar di Halaman

  23 Agustus 2018 PERISTIWA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Gempa bumi beruntun dirasakan warga di Pulau Lombok NTB juga dirasakan warga di Pulau Bali. Bahkan, Kamis pagi (23/8/2018)  sekira pukul 06.48 wita, warga Bali dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 5,4 skala richter (SR).
 
Gempa bumi kali ini pusatnya di 103 barat daya Denpasar, Bali dirasakan keras oleh warga di wilayah Bali. Ayu Sintya misalnya ia mengaku saat gempa sedang memasak untuk sarapan anaknya sekolah.
 
 
"Pas saya masak tiba-tiba rumah bergoyang dan terasa bergetar. Tentu saya panik keluar sampai lupa matikan kompor. Gempa beruntun ini membuat saya takut dan trauma sehingga saking kuatirnya saya tidak nyenyak tidur, bahkan sulit untuk tidur," ucapnya.
 
 
Sementara itu, dari pengamatan di lapangan pasca gempa terjadi salah satu sekolah yakni SDN 4 Tuban, Badung dikumpulkan halaman sekolah untuk diberi penjelasan kepada seluruh siswa.
 
 
Bahkan, Kepala Sekolah SDN 4 Tuban, I Made Sarjani dengan sigap mengambil keputusan cepat dan tegas karena melihat situasi gempa yang kerap terjadi akhirnya seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 diputuskan belajar di halaman sekolah.
 
 
"Karena situasi pasca gempa, silahkan anak-anak belajar di halaman sekolah. Cari tempat yang aman belajar di halaman dengan didampingi wali kelas masing-masing, sambil kita doakan saudara-saudara kita warga di Lombok," ucap Sarjani kepada seluruh siswa.
 
 
Berdasarkan data BMKG, gempa bumi magnitudo 5.4 SR di 9.48 Lintang Selatan (LS) dan 114.75 Bujur Timur (BT) berpusat di 103 kilometer Barat Daya Denpasar ini tidak berpotensi tsunami.(BB).