Garda Terdepan Literasi, Gramedia 'Perbarui Wajah' di Mal Bali Galeria Hadirkan Berbagai Promo Menarik

  16 Juli 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Kuta. Dalam rangka syukuran pembaharuan toko dan merayakan hari jadi Chairil Anwar ke-100 tahun, Gramedia hadirkan acara “100 Membaca Chairil” yang berlangsung pada hari Sabtu, 16 Juli 2022. Pada acara ini, Gramedia menjadi wadah bagi para penggiat literasi, puisi, musik, musikalisasi puisi yang diadakan secara hybrid di Gramedia Mal Galeria Bali untuk acara offline, dan dapat ditonton live secara online melalui Youtube Gramedia dan KG Media.

Acara ini dihadiri langsung oleh Corporate Support Director Gramedia Herman K. Masman, dan Tenant Relation Manager Mall Galeria Bali Maduma Prama. Kemudian, dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan dan Layanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kabupaten Badung, Bali Tjokorda Mas Istri Kartikawati, SE., M.Si., dan Kepala Sekolah SD genta Saraswati Cokorda Gede Agung Joni Putrawan.

Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari seniman-seniman lokal, seperti penari Bali, dan Monez. Monez, seniman mural yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan Gramedia, kembali ikut memeriahkan syukuran pembaharuan toko Gramedia Mal Bali Galeria dengan menampilkan visualisasi hewan laut dan darat khas Bali di media tembok Galeria seluas 260x180 cm.

Mural yang digambar oleh Monez memiliki tema “Unexplored Habitat”, habitat yang belum terjamah manusia. Konsep ini merupakan gambaran Monez bahwa, masih banyak rahasia-rahasia keindahan alam yang belum diketahui oleh manusia. Monez ingin membawakan pesan bahwa keindahan rahasia alam tersebut harus dapat manusia lestarikan kelangsungannya.

Selanjutnya, acara ini dimulai dengan penampilan tarian Bali, lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, tur keliling toko, book signing Eka Kurniawan, dan Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, dan pembacaan puisi oleh Eka Kurniawan, Ziggy, Oka Rusmini, Erikson Pasaribu, dan Cyntha Hariadi. Acara diakhiri dengan penampilan musik dari Navicula, band lokal asal Bali yang dikenal sebagai band ber-genre grunge, dipengaruhi dengan kebudayaan Bali.

Tidak hanya itu, acara syukuran ini juga merupakan momentum selebrasi 100 tahun Chairil Anwar yang bertajuk “100 Membaca Chairil”. Selebrasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Ruang Tengah, dengan menampilkan kegiatan berupa konser musik, diskusi, serta membaca puisi-pusi Chairil Anwar Bersama 100 penulis, figur publik, dan pembaca, di Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Pada selebrasi ini juga, Navicula membawakan musikalisasi puisi Chairil Anwar dalam penampilannya.

Dalam rangka ikut memeriahkan acara ini, Gramedia juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk para pelanggan setia Gramedia, seperti promo download MyValue diskon 25% untuk seluruh buku terbitan Gramedia periode 16 sampai 20 Juli 2022, promo Gramedia Kids diskon 10% untuk semua boneka PLUSH.

Ada juga diskon spesial 40% untuk semua produk alat fitness, dan promo Gift With Purchase merchandise spesial acara re-opening berupa pouch, tumbler, lunch box dan lainnya dengan minimal belanja Rp 150.000. Para pelanggan juga dapat memiliki kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip, dan memenangkan voucher senilai Rp 50.000 hingga Rp 200.000, dengan melakukan minimal pembelanjaan Rp 200.000 melalui MyValue.

Bagi para pengunjung yang datang secara langsung ke Gramedia Mal Bali Galeria, berkesempatan untuk mendapatkan diskon spesial 15?ngan cara menunjukan hasil karya Ketika berada di area Gramedia Mal Bali Galeria dan unggah melalui TikTok atau Reels Instagram.

Para pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan 10% hanya dengan melakukan follow akun Instagram @gramediabaligaleria, @gramedia, dan @gramediapromo. Tidak hanya itu, khusus untuk 200 pelanggan pertama yang mengunjungi secara langsung acara syukuran Gramedia Bali Galeria, akan mendapatkan voucher Gramedia, yang akan dibagikan secara gratis.

Gramedia Galeria Bali juga hadirkan gebyar promo produk unggulan di pameran Gramedia Galeria Bali. Pameran ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu main atrium untuk periode 1 Juni sampai 31 Juli 2022, serta common area untuk periode 10 Juni sampai 31 Juli 2022.

Promo di main atrium menawarkan diskon spesial untuk produk olahraga, buku, stationary, sepeda listrik, serta produk lainnya. Kemudian promo “buku murah”, promo “gedebug”, pameran produk TAB, serta diskon khusus lainnya, bisa pengunjung dapatkan di common area.

Herman K. Masman selaku Corporate Support Director Gramedia berharap acara syukuran dan selebrasi ini dapat menjadi wadah pertemuan inspiratif antara seniman, penerbit, musisi lokal, maupun orang-orang di industri kreatif dengan masyarakat luas, untuk menikmati karya-karya legenda dari Chairil Anwar, serta pagelaran dari seniman-seniman yang ahli di bidangnya.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga kini, Gramedia memiliki 119 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com dan berbagai jaringan marketplace di Indonesia.

Hingga 2021, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.(BB).