Gagal Napas, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia di RSU Negara

  05 Desember 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket foto : Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Bertambah lagi, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang di rawat RSU Negara di ruang isolasi meninggal dunia seorang laki-laki berumur 47 Tahun asal Yehseumbul, Jembrana. Sabtu 5 Desember 2020.

Diketahui pasien dirawat selama 8 hari ini dari tanggal 27 November 2020 masuk ke ruang isolasi dengan keluhan panas naik turun sejak 3 hari dan mulai sesak napas sejak satu hari yang lalu.

Napsu makan dan minum pun berkurang sejak 3 hari yang lalu, dan pasien tidak tertolong lagi, pada hari Jumat 4 November 2020 sekira pukul 22.15 Wita pasien mulai kondisinya buruk dan sekitar pukul 23.00 wita karena sesak napas dan gagal napas pasien tidak tertolong dan meninggal dunia.

Diketahui awalnya pasien di rapid tes ternyata reaktif dan langsung di rujuk ke RSU Negara untuk mendapatkan penanganan langsung.

Saat di konfirmasi terkait meninggalnya pasien terkonfirmasi Covid-19, Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan, memang benar hari ini ada pasien Covid-19 meninggal dunia yang dirawat 8 hari sejak tanggal 27 November 2020, tadi pagi meninggal seorang laki-laki umur 47 tahun.

"Sementara ini dari keterangan dokter yang merawat jadi penyakit penyerta selama ini belum ditemukan, ini pas sekali pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala dari kemarin sangat bagus kondisinya tapu saturasinya menurun terus dan tadi pagi sudah tidak dapat ditolong lagi," ungkapnya.

Lebih jelasnya Oka mengatakan Jadi total di RSU Negara yang meninggal akibat Covid-19 sebanyak 15 orang dan pasien positif yang masih dirawat di ruang isolasi hingga hari ini masih dirawat sebanyak 16 orang. (BB)