Forum Keluarga Paranormal Buka Stand di Pameran IKM dan UMKM Jembrana 2023, Bantu Pengobatan Sekala dan Niskala

  13 Agustus 2023 EKONOMI Jembrana

Ket poto : Forum Keluarga Paranormal Penyembuhan Alternatif Indonesia (FKPPAI) bersama bupati jembrana I Nengah Tamba 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Serangkaian perayaan HUT Kota Negara yang ke -128 dan HUT Kemerdekaan yang ke – 78, Pemerintah Kabupaten Jembrana gelar Pameran Industri, Kerajinan dan Festival Kuliner yang dipusatkan di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Minggu (13/8).

Pameran yang dibuka Bupati  Jembrana I Nengah Tamba itu dimeriahkan puluhan stand UMKM, termasuk stand peserta pameran kali ini dari Forum Keluarga Paranormal Penyembuhan Alternatif Indonesia (FKPPAI).

Selaku penasihat  FKPPAI Daerah Bali Jro Gede Budiasa menjelaskan, turut  berpartisipasi dihari Hut Kota Negara dan Hut Kemerdekaan RI guna melaksanakan bakti sosial berupa pelayanan penyembuhan alternatif. "FKPPAI merupakan forum praktisi penyembuhan penyakit alternatif non medis yang menggunakan media Totok Bali Kuno, Totok Jari Petir, Trawang Energi Alam, Totok Saraf," ucapnya.

Pihaknya meyakini terdapat beberapa penyakit yang kerap disembuhkan oleh praktisi FKPPAI. "Bagi masyarakat yang punya keluhan penyakit stroke, Saraf Kejepit, Katarak, Sesak Nafas, Vertigo, Susah Tidur, Asam Urat, Susah Jongkok, dan lain-lain bisa dikonsultasikan kepada kami," imbuhnya.

Jro Gede Budiasa berharap dengan keikutsertaan FKPPAI di Pameran Industri, Kerajinan dan Festival Kuliner Jembrana ini dapat membantu dan menyembuhkan masyarakat Jembrana secara alternatif sekala maupun niskala. Namun Ia menolak pengobatannya  dikatakan  praktek perdukunan.

"Kami berharap dengan kehadiran kami disini khususnya masyarakat Jembrana yang memiliki keluhan penyakit dapat disembuhkan . Jadi silakan datang  bagi warga Jembrana yang ingin berobat  menggunakan metode alternatif secara gratis ," ujar Jro Gede Budiasa.

Sementara itu, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan Pameran IKM dan UMKM Pesta Rakyat Jembrana merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-17.

"Pameran IKM dan UMKM Pesta Rakyat Jembrana Tahun 2023 ini berlangsung mulai tanggal 13 sampai dengan 19 Agustus 2023 dengan jumlah peserta pameran 84 orang, dengan jumlah Stand 82 yang terdiri dari kelompok-kelompok Stand Kuliner sebanyak 24 Stand, Kelompok Instansi sebanyak 42 Stand dan Kelompok UMKM sebanyak 19 Stand," pungkasnya. (BB)