FKP Unud Gelar Jalan Santai dan Bersihkan Area Kampus Serta Pembagian Sembako

  18 Oktober 2022 PENDIDIKAN Badung

Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP UNUD)Gelar Jalan Santai dan Bersihkan Area Kampus Serta Pembagian Sembako.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Bulan Oktober menjadi bulan yang spesial bagi keluarga besar Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP UNUD). Pada 10 Oktober 2022, Badan Kekeluargaan FKP (BKFKP) UNUD genap berusia 11 tahun. Pada tahun ini, HUT BKFKP mengusung tema ‘Segara Kertih: Menjaga Laut dan Bumi dengan Tangguh.  

Rangkaian perayaan HUT BKFKP ke-11 dilaksanakan selama dua hari, yaitu acara kekeluargaan BKFKP pada 9 Oktober 2022 dan acara seremonial pada 10 Oktober 2022. Seluruh civitas akademika FKP UNUD yang terdiri dari pimpinan dekanat, dosen, staf tenaga kependidikan dan mahasiswa turut memeriahkan rangkaian HUT BKFKP tersebut.

Acara kekeluargaan diisi dengan kegiatan jalan santai dan bersih-bersih lingkungan kampus UNUD. Tercatat lebih dari 340 peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh civitas akademika FKP UNUD dengan kebersihan lingkungan di sekitar kampus demi terjaganya UNUD sebagai kampus sehat. Sampah-sampah yang menjadi target pada kegiatan ini adalah sampah non-organik, seperti bungkus plastik, gelas plastik, rokok, dan lainnya.

Setelah jalan santai dan bersih-bersih, acara kekeluargaan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mempererat solidaritas dari seluruh civitas akademika, di antaranya senam sehat, edukasi kesehatan kulit dari Larissa, dan permainan lomba berkelompok.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Rektorat UNUD. Acara kekeluargaan ini ditutup dengan pembagian sembako kepada tenaga kontrak dan staf kebersihan FKP UNUD oleh Ketua Darma Wanita FKP UNUD, Made Arini.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id