FKH Unud Inisiasi Kerja Sama Bidang Konservasi Hewan dengan Tsinghua University 

  27 Juli 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Pertemuan dalam rangka inisiasi kerja sama antara Department of Mechanical Engineering, Tsinghua University, China dengan Universitas Udayana, bertempat di Kantor Urusan Internasional (KUI), Gedung Agrokompleks lantai III, Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Denpasar. Pada 27 Juli 2023 diadakan pertemuan dalam rangka inisiasi kerja sama antara Department of Mechanical Engineering, Tsinghua University, China dengan Universitas Udayana, bertempat di Kantor Urusan Internasional (KUI), Gedung Agrokompleks lantai III, Denpasar. 

Dalam pertemuan dengan beberapa  staf pengajar dan mahasiswa pascasarjana dari Department Mechanical Engineering, Tsinghua University, China itu koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana. Dr. Ir. Pudjianiki menyampaikan gagasan untuk mempererat kerja sama antara kedua universitas, termasuk dengan beberapa fakultas atau program studi yang ada di lingkungan Universitas Udayana.

Dalam pertemuan tersebut Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) diharapkan dapat menggunakan kesempatan ini untuk menginisiasi kerja sama dengan Department Mechanical Engineering, Tsinghua University, China. Ketua tim kerja sama luar negeri FKH Unud drh. I Made Kardena, SKH, MVS pada kesempatan  itu juga telah berdiskusi dengan pihak Tsinghua University, China untuk melakukan kerja sama, termasuk mempersiapkan dokumen perjanjian kerjasama (PKS).

Sebelumnya beberapa dosen dan mahasiswa China tersebut telah melakukan studi awal di bidang satwa akuatik dan telah berkunjung ke Turtle Centre and Conservation di Serangan, Bali yang didampingi beberapa dosen dan mahasiswa FKH Unud dari minat profesi Turtle Guard. Dosen dan mahasiswa China tersebut melakukan observasi beberapa penyu sakit yang memiliki flipper yang rusak dan berencana mendesain flipper buatan untuk membantu penyu-penyu tersebut.

Prof. Dr. Yongjian Li, Ketua Department of Mechanical Engineering, Tsinghua University menyambut baik inisiasi kerja sama ini dan akan menindaklanjuti dengan mempersiapkan perjanjian kerja sama (MoU) kedua belah pihak dengan berdiskusi lebih lanjut melalui surat elektronik. 

Diharapkan kerja sama kedua belah pihak dapat terlaksana sehingga Universitas Udayana, khususnya FKH Unud dapat memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kuantitas kerja sama internasional sekaligus meningkatkan kualitas akademik dan penelitiannya.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3365-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Inisiasi-Kerja-Sama-Dengan-Tsinghua-University-Di-Bidang-Konservasi-Hewan.html