FK Unud, Ajinomoto dan Databoks Kampanyekan Risiko Konsumsi Garam Berlebihan dan Gaya Hidup Sehat

  18 Oktober 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggandeng PT Katadata Indonesia dan PT Ajinomoto Indonesia menyelenggarakan seminar dengan tema “Menciptakan Generasi Sehat Melalui Bijak Konsumsi Garam”.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka mengkampanyekan risiko dari konsumsi garam berlebihan dan gaya hidup yang sehat, baik fisik maupun mental, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggandeng PT Katadata Indonesia dan PT Ajinomoto Indonesia menyelenggarakan seminar dengan tema “Menciptakan Generasi Sehat Melalui Bijak Konsumsi Garam”. 

Seminar tersebut diselenggarakan di Gedung Agrokomplek Ruang Nusantara Denpasar, Rabu (18/10/2023). Dipandu oleh Dr. Kadek Tresna Adhi, SKM, M.Kes, seminar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Prof. Dr. dr. I Wayan Weta, MS., Sp.GK (K) dengan materi Health And Smart Salt, Dinar Saurmauli Lubis, SKM, MPH, Ph.D, dengan materi Perilaku Makan Remaja, dan Jamalianuri, SIP, M.Sc, dengan materi Cek Data Gaya Hidup dan Kesehatan Mental.

Diikuti oleh 225 orang peserta yang berasal dari mahasiswa program studi sarjana, acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT (K). Dalam sambutannya Wakiol Dekan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Katadata dan Ajinomoto yang sudah berkenan menyelenggarakan seminar dan bisa memberikan data yang valid untuk akademisi.

“Harapan kami ke depannya semoga dari Katadata bisa membantu perkembangan kesehatan yang ada di Indonesia sehingga ke depannya lebih gampang untuk mencari data yang valid bagi masyarakat Indonesia. Terkait konsumsi garam, dengan terselenggaranya seminar ini semoga bisa memberikan manfaat dan edukasi bagi mahasiswa mengenai konsumsi garam secukupnya,” ucapnya.

Seminar ini turut serta dihadiri oleh Ade Wahjudi selaku Chief Operating Officer PT Katadata Indonesia dan Katarina Larasati selaku Public Relation Manager PT Ajinomoto Indonesia.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3818-FK-Unud-Ajinomoto-dan-Databoks-Kampanyekan-Risiko-Dari-Konsumsi-Garam-Berlebihan.html