Ersy Ervina, Dosen Telkom University Bandung Raih Doktor di FPar Universitas Udayana

  24 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Foto: Dosen tetap di Telkom University Bandung Dr. Ersy Ervina S.Sos., MM.Par. raih Doktor di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Pariwisata Universitas Udayana kembali melahirkan doktor pariwisata baru yang ditandai dengan tuntasnya Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor untuk promovenda Ersy Ervina S.Sos., MM.Par. Sidang tersebut digelar secara tatap muka di Ruang Sidang Lantai 3, Gedung Pascasarjana Kampus Unud Sudirman, Kota Denpasar, Kamis (20/10) yang lalu.

Di hadapan dewan penguji, Ervina berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Multi Modal, Ketahanan, dan Bisnis Pariwisata Berkelanjutan di Hotel Berbintang pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Ervina mengatakan penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model ketahanan dalam mendukung bisnis pariwisata berkelanjutan di hotel berbintang pada masa Pandemi Covid-19 di Kota Bandung. Hasil analisis penelitiannya mengungkapkan bahwa pada masa krisis Pandemi Covid-19 ini, peranan multi modal akan optimal bila hotel berbintang di Kota Bandung melakukan aksi-aksi ketahanan dengan terus beradaptasi dan inovasi meningkatkan keberlanjutan industri hotel.

Selain itu, ditemukan juga bahwa hotel perlu memprioritaskan pengembangan SDM dan meningkatkan kinerja modal ekonomi dengan memanfaatkan berbagai peluang, memperluas sumber pendapatan dan meningkatkan strategi pemasaran. Di samping itu, faktor kebersihan dan kesehatan menjadi kunci industri hotel kembali pulih pasca krisis Pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Ervina merupakan dosen tetap di Telkom University, Bandung. Wanita kelahiran 14 April 1980 tersebut menamatkan pendidikan Diploma III Manajemen Divisi Kamar di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung pada tahun 2001. Ervina kemudian menamatkan pendidikan Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta pada tahun 2004. Kemudian, meraih gelar Master Administrasi Pariwisata di STP NHI Bandung pada tahun 2013.

Sebelum masuk dunia kampus, Ervina juga sudah malang melintang sebagai profesional di dunia bisnis. Karirnya bermula sebagai staf Front Office Kondominium Taman Anggrek, Jakarta (2002-2004), Marketing Executive di Park Avenue Service Office & Apartement (20014-2007) dan terakhir menjabat sebagai Sales & Marketing Manager di Enhaii Hotel Bandung (2010-2014).(BB). 

Sumber: Sumber: https://drive.google.com/drive/u/3/folders/1lUydh4II7IxR8rAzJ8rIYbjEUxJ8P6Lo