Empowering Future Professional, 681 Mahasiswa Alfa Prima Dilepas 'On The Job Training' di 262 Perusahaan

  09 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Kampus Alfa Prima seluruh cabang di Bali (Cabang Denpasar, Singaraja dan Karangasem) menggelar acara pelepasan On The Job Training (OJT).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kampus Alfa Prima seluruh cabang di Bali (Cabang Denpasar, Singaraja dan Karangasem) menggelar acara pelepasan On The Job Training (OJT) pada Jumat, 9 Juni 2023 yang dilakukan secara hybrid dan dihadiri langsung Direktur Utama Alfa Prima Made Artana, S.Kom.,M.M., bertempat di Aula Primakara University, Jalan Tukad Badung Nomor 135 Denpasar. 

Acara ini dihadiri oleh total 681 mahasiswa yang akan melakukan On The Job Training di 262 perusahaan. Pelaksanaan OJT dimulai hari Senin 12 Juni 2023. Pelepasan mahasiswa OJT yang bertemakan “Empowering Future Professional” ini merupakan acara tahunan yang dimaksudkan untuk memberikan arahan, wawasan serta semangat bagi mahasiswa Alfa Prima yang akan melaksanakan OJT di berbagai perusahaan di Bali.

“Kegiatan OJT ini merupakan agenda wajib tahunan Alfa Prima yang bertujuan untuk melatih mahasiswanya agar siap untuk bekerja nanti,” kata Putu Trisna Hady Permana selaku Direktur Pengembangan dan Inovasi Kampus Alfa Prima.

Acara ini juga diisi dengan sharing session oleh narasumber yaitu Benny Sedana Putera, S.Psi. (Corporate Human Resources Manager di Pramana Experience Ubud) dan Ida Bagus Ista Krishna (3D Animator di Bali Brown Bag Film). Tema yang diambil pada pelepasan tahun ini adalah “Empowering Future Professional Membangun Karier yang Berpengaruh" dengan harapan pada kegiatan OJT nanti dapat memberdayakan mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja profesional.

Dalam kegiatan OJT nanti akan fokus pada pengembangan keterampilan, pengenalan terhadap tren industri, dan memotivasi para mahasiswa untuk meraih keberhasilan dalam karier mereka.

“Kami berharap kepada seluruh adik-adik mahasiswa agar fokus dan serius dalam melaksanakan OJT nanti. Ikuti seluruh ketentuan yang ada,” harap Trisna Hady Permana.

Adapun targetnya bukan hanya melatih kesiapan kerja atau menambah skill dari tempat kerja, tapi OJT ini menjadi kesempatan berharga agar seluruh mahasiswa dapat langsung direkrut kerja di perusahaan tempat melaksanakan OJT.

“Jadikan itu sebuah kebanggaan untuk diri sendiri, dan lembaga Alfa Prima,” pesan Trisna Hady Permana seraya mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa Alfa Prima yang mau OJT, semoga lancar dan sukses!!! Alfa Prima, Berani Sukses, Alfa Prima, Berani Sukses!!!

Sejauh ini, Alfa Prima memiliki sejumlah program studi diantaranya Komputer Akuntansi dan Perpajakan, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Manajemen Administrasi Bisnis, Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Informatika dan Komputer, Desain Grafis dan Animasi dan Bisnis Digital.

Kampus Alfa Prima berdiri pada tanggal 11 Juni 2003 dengan nama Alfa Prima Computer mengantarkan Alfa Prima kini menjadi Kampus Vokasi terbaik di Bali dengan 3 cabang yang tersebar di Provinsi Bali yakni Denpasar, Karangasem dan Singaraja. Kampus Alfa Prima membawa kepribadian “Berani Sukses” menjadikan semua mahasiswanya menjadi SDM berkualitas dengan tujuh jurusan yang paling dicari perusahaan.(BB).