Dukung Keluarga Berkwalitas, Kodim Jembrana Sabet Perdikat Terbaik Se Bali Dari BKKBN Provinsi

  16 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Untuk mendukung program keluarga berkwalitas, kedua kalinya Kodim 1617 Jembrana kembali menerima piagam penghargaan terbaik se Provinsi Bali yang diserahkan langsung oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Niluh Gede Sukardiasih,  M. For, M.A. R.S kepada Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos.

Penyerahan tersebut langsung disaksikan oleh Kadis PPPA,PPKB Kabupaten Jembrana  Ni Kadek Ari Sugiarti SPd, MPD, Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Gst Bagus Kt Oka Parwata dan Ketua Persit KCk Vabang XXXVI Dim 1617/Jembrana di Aula Makodim 1617 Jembrana.

 “Hari ini, hari bahagia untuk kami, Kodim 1617 Jembrana kembali mendapatkan predikat terbaik se Provinsi Bali. Hari ini juga kami dikunjungi oleh perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Yuda untuk memberikan piagam predikat terbaik sebagai mitra kerja dalam mendukung program BKKBN,” terang Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos usai penyerahan piagam. Kamis (15/12/2021)

Ia melanjutkan, Ini berkat kerja keras terutama para Babinsa di lapangan, rekan dinas kesehatan Jembrana. “Ini predikat yang kedua kalinya kita dapatkan di Jembrana, sebelumnya di tahun 2020 juga kita dapatkan dan sekarang berturut-turut di tahun 2021.

Haruna berharap, mudah-mudahan ini mendapat apresiasi nanti mendapat perhatian dari pemerintah pusat.”Kami dari Kodim 1617 Jembrana di bawah Kodam Udayana tidak pernah main-main dalam mendukung semua program pemerintah diantaranya yang bersentuhan dengan program BKKBN. Kedepan di tahun 2022 kita akan mulai lagi bekerja keras untuk mempertahankan predikat tersebut,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Ni Luh Gede Sukardiasih mengatakan, hari ini pihaknya  berkunjung ke Jembrana untuk menyerahkan piagan predikat terbaik dari BKKBN Provinsi Bali saat ini Kodim 1617 Jembrana mendapatkan predikat terbaik se Provinsi Bali.

"Kami selalu mengevaluasi dukungan kinerja dari mitra terkait, kita mengecek setiap kegiatan dan dimasing-masing mitra itu kita nilai. Yang kita nilai ada 6 kreteria seperti angka kelahiran, arah dan dukungan partisifasi kontrasepsi seperti apa itu diantaranya," terangnya

Secara umum, lanjut Luh Gede, perkembangan kependudukan di Bali sudah seimbang dengan total 2,1 itu sudah merata di seluruh Bali. "Untuk saat ini tangtangan kita agar penduduk lebih berkwalitas dengan cara menurunkan angka stanting. Untuk di Bali sekarang angkanya masih 14 persen kita paling bawah di nasional untuk standar WHO 20 persen," ujarnya.

Pihaknya terus berusaha menekan penurunan angka, setiap tahunnya sudah terjadi penurunan. Untuk angka stanting di Kabupaten Jembrana sudah mencapai ditengah-tengan yang paling tinggi ada di Kabupaten Bangli dan paling rendah Kodya Denpasar. "Tapi dengan dukungan dan komitmen kita dari lintas sektor terkait semua program intinya adalah percepatan penurunan stanting," ucapnya. (BB)