Donald Trump Menang Pilpres AS, Setya Novanto: Sebagai Sahabat Saya Mensyukuri

  09 November 2016 POLITIK Nasional

straitstimes.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto senang dengan kemenangan Donald Trump di Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016. Novanto menilai kemenangan Donald Trump berdampak positif bagi Indonesia.
 
"Sebagai sahabat, sebagai teman, saya mensyukuri. Tentu sebagai teman yang baik dengan kemenangan Donald Trump ini bisa menjadikan sesuatu yang sangat baik buat saya dan tentu buat negara," kata pria yang akrab disapa Setnov tersebut, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (9/11/2016).
 
Novanto berharap kemenangan Donald Trump membuat hubungan Indonesia dengan AS menjadi lebih baik, khususnya hubungan bilateral serta perdagangan antar-kedua negara.
 
"Partai Golkar siap untuk selalu bisa melakukan dan juga memperjuangkan, dan memfasilitasi apa-apa yang jadi masalah-masalah dari kepentingan Indonesia," tuturnya.
 
Novanto juga yakin hubungan Donald Trump dengan Presiden Joko Widodo semakin membaik.Novanto pun sempat menunjuk ke arah foto yang terpasang di ruangannya. Foto tersebut memperlihatkan Novanto dan Donald Trump tersenyum sambil mengacungkan jempol.
 
Saat Novanto menunjuk foto tersebut, rombongan DPD yang dipimpin Ketua Mohamad Saleh tersenyum. Foto tersebut diambil di New York saat Novanto menjabat sebagai Ketua DPR.
 
"Apa yang sudah kita lakukan pada saat itu dan ternyata sekarang sudah terbukti bahwa apa yang saya lakukan ini adalah lebih kepada kebaikan, dan kepentingan untuk negara Indonesia," cetusnya. Novanto lalu menceritakan bahwa Donald Trump ingin berinvestasi di Indonesia.
 
Hal itu diketahuinya saat bertemu Trump di New York. Trump, kata Novanto, sangat mengapresiasi Indonesia sebagai negara dengan Umat Islam terbesar.
 
"Beliau sangat ingin memberikan kontribusi besar untuk melakukan investasi. Waktu itu masih pengusaha," ungkap Novanto.
 
Novanto membantah kekhawatiran bahwa Indonesia akan condong bekerja sama dengan AS bila Donald Trump terpilih menjadi presiden. Ia mengatakan, Indonesia juga tetap bekerja sama dengan Cina, Jepang, dan negara lainnya.
 
"Jadi ini memang kerja sama-kerja sama yang dilakukan oleh Pak Jokowi yang sudah melakukan terobosan-terobosan. Tentu dengan adanya Donald Trump ini saya yakin akan semakin baik," imbuhnya. (BB/wartakota).