Ditinggal Pergi, Rumah Bendesa Adat Pendem Hangus Terbakar

  10 Januari 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Tim Damkar Kabupaten Jembrana berusaha memadamkan api dirumah Bendesa Adat Pendem

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Ditinggal pergi, rumah Bendesa Adat Pendem I Nengah Candra hangus terbakar pada hari Minggu (9/1/2022) malam sekira pukul 22.00 wita, hingga kini penyebab belum diketahui.

Kejadian tersebut sontak membuat warga Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana ditengah malam terkejut. Mereka keluar rumah dan membantu memadamkan api dengan alat seadaanya sebelum Tim Damkar tiba di lokasi.

Rumah tinggal dengan luas 9x8 m2 dengan semi ukiran tersebut hangus terbakar yang penyebabnya belum diketahui petugas. Suluruh isi rumahnya juga hangus terbakar, diperkirakan kerugian mencapai 250 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasatpol PP Made Leo Agus Jaya membenarkan kejadian tersebut, dirinya juga mengatakan, menuturkan, kejadian terjadi kemarin malam sekira pukul 22.00 wita,

"Hal tersebht berkat informasi dari warga, kita terjunkan 1 regu dengan 3 unit Damkar, penanganan selama 2 jam dengan menghabiskan 4 tangki air," terangnya. Senin (10/1/2022)

Akibat ludesnya rumah bendesa tersebut, Leo juga mengatakan, kerugian kejadian tersebut kurang lebih 250 juga. "Hingga kini penyebab kebakaran tersebut belum diketahui, dikarenakan penghuni rumah pada saat itu tidak ada rumah dalam keadaan kosong, dan polisi masih melakukan penyelidikan," tutupnya. (BB)