Disiplinkan Masyarakat, Sidak Masker di Pekutatan

  02 Februari 2021 PERISTIWA Jembrana

Photo: Tim Gabungan dari Satpol PP dan TNI/Polri saat menggelar operasi tertib masker di perbatasan Pantai Yeh Leh, Pengeragoan, Selasa (2/2/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Tim Gabungan dari Satpol PP dan TNI/Polri menggelar operasi tertib masker di wilayah Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Selasa (2/2/2021).

Dari pantauan di lapangan, sidak menyasar 4 lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Pekutatan. Selain menyasar tempat keramaian petugas juga menyasar masyarakat pengguna jalan pedesaan dan jalan utama. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi masker oleh petugas. 

Tim gabungan yang masih dalam rangkaian operasi masker juga menyasar wilayah Pantai Yeh Leh, selain memantau pengguna jalan, petugas juga menyambangi masyarakat yang ada di wilayah Pesisir Pantai Medewi serta membagikan masker gratis ke masyarakat setempat. Tim gabungan lebih mengutamakan tindakan pembinaan bagi pelanggar.

Disela-sela operasi, Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H menyampaikan kegiatan hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari Perbup Jembrana 36 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang mengambil lokasi di wilayah Kecamatan Pekutatan.
"Dalam kegiatan ini kami menekankan kepada masyarakat agar tetep menjalankan protokol kesehatan, yakni 3M. Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19," kata Kompol I Nyoman Susila saat ikut memantau operasi tertib masker.  (BB)