Peringati Harhubnas 2016

Dishubinfokom Gianyar Gelar Donor Darah

  19 September 2016 KESEHATAN Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 yang jatuh pada 17 September 2016,  Kantor Dinas perhubungan Informasi dan Komunikasi (DISHUBINFOKOM) kabupaten Gianyar menggelar sejumlah aksi kegiatan sosial. Salah satu kegiatan tersebut adalah kegiatan donor darah yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gianyar, Senin (19/9/2016) di Kantor Dishubinfokom Gianyar.

Sekretaris Dinas Perhubungan I Gede Daging selaku ketua panitia pelaksana peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 di Kabupaten Gianyar yang ditemui disela sela kegiatan mengatakan, Kegiatan Harhubnas baru dapat dilaksanakan sekarang diakibatkan  serangkaian kegiatan donor darah ini diikuti oleh para pendonor dimana para pendonor ini tak lain merupakan pejabat dan pegawai di lingkungan Dishubinfokom Kabupaten Gianyar. Kegiatan donor darah ini diadakan karena selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh setiap pegawai di instansinya juga bermanfaat untuk para masyarakat yang membutuhkan.

Daging juga mengatakan, selain donor darah, pada Selasa tanggal 20 September 2016 (hari ini/red) akan diadakan kegiatan bakti sosial oleh seluruh jajaran DISHUBINFOKOM yang berlokasi di Pura Durga Kutri Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh. Dan untuk tahun ini juga,  Gianyar mendapatkan kehormatan sebagai pelaksana pertama dan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 yang akan dihadiri oleh seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota Di Provinsi Bali , yang nanti akan dilaksanakan di Lapangan Astina Kabupaten Gianyar pada hari Kamis tanggal 22 September 2016. Karena itu,” seluruh jajaran DISHUBINFOKOM Kabupaten Gianyar akan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sebaik baiknya sehingga nanti kegiatan Upacara akan berlangsung dengan baik dan lancar” ucapnya.

Sementara itu dr. Desak Tirta dari PMI Kabupaten Gianyar mengharapkan agar kegiatan donor darah seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, karena melalui kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat khususnya dalam membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah. PMI juga berharap melalui kegiatan donor darah ini bisa di dapat minimal 40 kantong darah.

Adapun tema peringatan HARHUBNAS pada tahun 2016 ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI No KP 537 / 2016 tentang Pembentukan Panitia Pusat Penyelenggara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2016 adalah: “Melalui Peringatan Harhubnas tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman”. (BB)