Dinilai Bersifat Provokatif, Baliho Bertulisan PSI Partai Jokowi Tersebar di Jembrana

  19 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: salah satu baliho milik PSI Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dinilai bersifat provokatif oleh warga, baliho dan spanduk PSI yang bertuliskan "PSI Partai Jokowi". Baliho tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana. Baliho yang menampilkan wajah anak Jokowi yaitu Kaesang Pengarep yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinilai bersifat provokatif.

Menurut warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, baliho tersebut seolah-olah menyindir PDI Perjuangan yang mengusung Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden. "Baliho tersebut sangat provokatif. Seolah-olah PSI dan Jokowi sudah bersekutu," ujarnya. Kamis (19/10/2023)

Ketua PSI Kabupaten Jembrana, I Made Arimbawa, saat dikonfirmasi ewat WhatsApp mengaku tidak mengetahui keberadaan baliho tersebut. "Mungkin dari relawan," singkatnya.

Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya membenarkan adanya baliho tersebut. Namun pihaknya belum tahu siapa yang memasang baliho tersebut.

"Kami akan koordinasikan dengan perizinan juga kesbangpol. Selain itu karena ini ranah politik kami juga akan koordinasi dengan Bawaslu juga KPU," pungkasnya. (BB)