'Dikado' Timah Panas, Maling Motor Asal Lobar Dibekuk

  13 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Polsek Denpasar Barat for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Melihat motor terparkir di sebuah kosan, membuat seorang pria nekat mencuri. 
 
 
Tak hanya motor, pria yang diketahui bernama Muhammad Yusuf (27) asal Desa Sepi, Sekotong, Lombok Barat yang tinggal sementara di Banjar Kaje Buduk, Perum Wahyu Graha, Badung, ini mengembat sebuah hp merk Samsung milik korban Agus Setiawan, pekerjaan pedagang yang tinggal kos di Jalan Merpati Gang Kenari No.2, Monang Maning, Denpasar Barat pada Kamis (23/08) lalu sekira pukul 04.00 wita dinihari.
 
Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H.Widya Dharma Nainggolan melalui Kanit Reskrimnya Iptu Aji Yoga Sekar mengungkapkan, kronologis peristiwa itu.
 
Menurutnya, motor Yamaha Vixion dengan plat nomor DK 4117 IV, saat itu diparkir di halaman depan kamar kos pada hari Rabu (22/8) sekira pukul 21.00 wita. Peristiwa hilangnya itu diketahui oleh saksi saudara korban Saat itu saksi sekitar pukul 01.00 wita  baru tidur selanjutnya saksi sekira pukul 03.30 wita bangun tidur untuk mengemas buah dibawa ke pasar. Peristiwa itupun dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat.
 
 
 
"Saksi ini melihat motor korban tidak ada lalu saksi membangunkan korban lanjut sama-sama melihat motor tidak ada setelah di cek Hp merk Samsung J2 Prime yang di cas diatas meja juga hilang," ungkap Kanit di Polsek Denpasar Barat, Kamis (13/12). 
 
Lanjut, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Selanjutnya pada hari Kamis (6/12) sekira pukul 16.30 wita, pelaku dapat diamankan di Jalan Raya Abianbase, Dalung, Badung.
 
"Kita beri tembakan pada pelaku di kaki kiri dan kanannya, untuk memberikan efek jera," tandasnya.
 
Dari hasil interogasi pihaknya, pelaku mengakui telah melakukan pencurian motor dan Hp tersebut. 'Untuk sepeda motor sudah dijual kepada kakak iparnya yang bernama "M" di Lombok Barat seharga Rp3.500.000. Hasil penjualan motor katanya dipergunakan untuk ongkos bekerja di Kalimantan. Sementara Hp Samsung J2 dijual seharga Rp800.000. Hasil penjualan Hp dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.
 
 
Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti (BB) berupa 1 unit Hp Samsung J2 Prime warna Gold dan 1 unit sepeda motor suzuki FU (milik pelaku yang digunakan untuk mencuri).
 
"Total kerugian Rp7.500.000," ungkapnya seraya menambahkan untuk BB motor tengah diupayakan melakukan pencarian di daerah Lombok Barat.(BB)