Dikabarkan Hilang saat Melaut, Ketut Matal Ditemukan Selamat di Perairan Seraya

  01 Juli 2019 PERISTIWA Karangasem

Humas SAR Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Seorang nelayan terombang-ambing di Perairan Taman Ujung Karangasem, Senin (1/07/2019). Nelayan nahas tersebut berlayar dari Pantai Bena Sari, Desa Seraya Tengah, Karangasem dengan menggunakan sampan dan hendak ke Perairan Seraya untuk mencari ikan. Dari pagi sekitar pukul 04.00 Wita hingga hampir tengah hari,  Ketut Matal (42) tak kunjung kembali. 
 
 
Menurut laporan yang diterima Basarnas Bali bahwa nelayan setempat sempat bertemu dengan target sekitar pukul 06.30, dan diterangkan ia menggunakan sampan berwarna putih dengan layar setrip biru hitam putih.
 
 
"Laporan tadi kami terima dari Bakamla Bali pada pukul 11.30 Wita dan segera ditindaklanjuti dengan menggerakkan 9 personil dari Pos SAR Karangasem," ungkap Hari Adi Purnomo, S.H. selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, Senin (01/7).
 
 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dari Pantai Bugbug Karangasem dan akhirnya berhasil menemukan Ketut Matal dalam keadaan selamat. 
 
 
"Rupanya ketika nelayan ini sedang mencari ikan, mesin motor tempelnya mengalami kerusakan dan mengakibatkan ia terombang-ambing, bersyukur laporan ini cepat kami terima jadi bisa tertolong dan tidak jauh terbawa arus," imbuhnya. 
 
 
Korban ditemukan sekitar pukul 12.20 Wita pada posisi koordinat 8°28'47.72"S - 115°37'42.26"E, selanjutnya rubber boat Pos SAR Karangasem bersama dengan sampan target bergerak perlahan menuju Pantai Bena Sari Desa Seraya Tengah Karangasem. Sekitar selang waktu 1 jam mereka sampai dan bertemu dengan pihak keluarga. (BB)