Jukung Terbalik

Dihempas Gelombang Tinggi, Seorang Nelayan Nyaris Tewas

  27 Januari 2019 PERISTIWA Karangasem

ist for baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Akibat gelombang tinggi sebuah jukung kayu terbalik saat tengah melaut, Minggu, (27/1) sekira pukul 08.34 Wita di Pantai Dusun Banyuning, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.
 
 
Informasi dari Balawista Tulamben I Kadek Suma, dijelaskan oleh Kalaksa BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa, bahwa jukung dibawa I Wayan Tika (40) untuk mencari ikan (melaut) pada pukul 05.00 Wita karena dirasa cuaca terlihat baik.
 
Namun ketika melaut cuaca ditengah tidak bersahabat gelombang cukup tinggi, sehingga pada pukul 06.00 wita jukung tidak dapat dikuasai dan terbalik, dan pada saat bersamaan ada seorang nelayan lain yang melihat kejadian tersebut.
 
 
 
Kemudian, nelayan yang melihat tersebut menghubungi rekan nelayan yang lain dengan menggunakan Handphone (Hp) untuk membantu korban agar dapat dievakuasi.
 
"Jadi nelayan ini (red, korban) atas nama I Wayan Tika sudah berhasil diselamatkan oleh rekan nelayan setempat yang saat itu juga sedang melaut dan korban sudah ditemukan berada di rumahnya dalam keadaan baik dan selamat. Korban terbalik ditengah laut ketika melaut akibat cuaca buruk/gelombang laut yang tinggi," ungkap Arimbawa Minggu (27/1) malam.
 
 
Tim gabungan yang terlibat dalam evakuasi antara lain, Pos SAR Karangasem, BPBD Karangasem, POL Air Polda Bali, Bhabinkamtibmas Polsek Abang.(BB)