Dihadapan Ketua KNPI Bali dan Kadis Disdikpora, Kabid Disdikpora Bali Minta Maaf Mengaku Khilaf Buka Musprov KNPI Bali "Bodong"

  31 Januari 2022 OPINI Denpasar

Foto: Kabid Disdikpora Provinsi Bali I Made Dana Tenaya, SE, MM mintaa maaf kepada Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna (Mang De) disaksikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Boy Jayawibawa di kantornya, Senin sore (31/1/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Usai mengaku dipaksa memberikan kata sambutan sekaligus membuka Musprov KNPI Provinsi Bali ke-XIV yang dinilai "bodong" atau ilegal, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Bali I Made Dana Tenaya, SE, MM akhirnya meminta maaf atas apa yang terjadi dalam Munas tersebut, termasuk pernyataannya yang kontroversial dalam video  yang beredar dan berbanding terbalik dengan kronologis yang dibuatnya. 

“Dalam kesempatan ini saya meminta maaf. Semua itu kesalahan saya murni, saya khilaf,” ucapnya dengan nada lirih, usai dihadapkan dengan pengurus DPD KNPI Provinsi Bali, di bawah ketuanya, Nyoman Gede Antaguna dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Boy Jayawibawa di kantornya, Senin sore (31/1/2022).

Terkait permintaan maaf yang disampaikan Kabid Disdikpora Provinsi Bali  I Made Dana Tenaya, SE, MM, Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna atau kerap disapa Mang De, mengatakan permintaan maaf berupa klarifikasi Kabid sudah konkrit dan jelas. Kabid mengakui kesalahannya, memberikan pernyataan melampaui kewenangannya selaku Kabid. 

Namun setelah mendengar langsung penjelasan dari Mang De dan pengurus lainnya akhirnya Kabid pun mengakui kesalahannya. “Dan tadi juga didengar Pak Kabid diintimidasi, dipaksa dalam acara tersebut. Dan tentunya ini preseden buruk bagi pemuda, yang menempatkan seseorang dalam posisi sulit, lantas disuruh berkomentar,” sesal Mang De.

Celakanya apa yang disampaikan Kabid tidak sesuai dengan apa yang sebetulnya terjadi, sambungnya. 
“KNPI Bali aktif melakukan program kerja, bukan berdiam diri. Dan yang perlu digaris bawahi kita tidak pernah meminta anggaran dari pemerintah. Dalam kemandirian kita beraktifitas dan saling bahu membahu,” cetusnya. 

Mang De juga menegaskan jika kepengurusannya hingga kini masih memegang SK Menkumham dan didukung 9 Kabupaten/Kota, bukan abal-abal seperti mereka yang melakukan Musprov.

“Pak Kabid juga akui acara tersebut sepi, tak banyak yang hadir. Tadi Kadis mengingatkan Kabid untuk lebih berhati-hati dalam menghadiri kegiatan, cek dan ricek dulu,” ujarnya, seraya mengatakan ada oknum di Bali yang berusaha memanfaatkan perpecahan di pusat demi kepentingan pribadinya.(BB).