Diduga Ngantuk, Toyota Hiace Seruduk Pemudik Sedang Istirahat di Yeh Leh

  18 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Setelah menabrak pemudik yang lagi istirahat, Toyota Hiace terbalik dan hampir jatuh ke Pantai Yeh Leh

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Diduga mengantuk, sopir kendaraan travel Toyota Hiace DK-7528-FT datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju ke timur (Denpasar) saat mendekati tikungan tajam kekiri dari arah barat di kendaraan bergerak ke kanan menabrak 3 sepeda motor pemudik yang sedang istirahat.

Diketahui sopir Toyota Hiace DK-7528-FT Bernama Dimas Kurniawan 28 tahun asal Banyuwangi. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (18/4/2023) sekira pukul 07:00 wita betempat di Jalan Raya Jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 57-58, Banjar Pengeragoan Dangin Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan pengendara luka ringan.

Saat dikonfirmasi di Pelabuhan Gilimanuk, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membenarkan kejadian tersebut. Mobil tersebut datang dari arah barat ke timur kemudian mobil tersebut berupaya untuk menyalip di tikungan, kemudian melewati badan jalan sehingga berguling di badan jalan sebelah kanan.

"Jadi tadi pagi kita memang mendapatkan informasi dari masyarakat melalui telepon bahwa ada yang kecelakaan dan bahkan informasi awalnya sampai jatuh ke laut. Setelah anggota mendatangi TKP memang dia berada di arah yang bersebrangan dari arah datangnya mobil tersebut,” terangnya. Selasa (18/4/2023).

Akibat kecelakaan tersebut terdapat lima orang yang luka ringan dan masih dalam proses olah TKP. "Jadi sudah kita tindaklanjuti dan tadi sudah dilaksanakan olah TKP, untuk pendalaman lebih lanjut apa yang menjadi penyebab tentu masih dalam proses penyelidikan dari lakalantas polres jembrana," jelasnya.

Lebih jelsnya Dewa Gde mengatakan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan dan kerugian material yang masih diperkirakan Rp. 30 juta rupiah. “Sopir Hiace dia menyalip di tikungan. tentunya akan kita dalami lagi apa karena ngantuk atau dia ingin benar-benar menyalip, tetapi mungkin dia terkejut melihat tikungan di depannya kemudian dia membanting ke kanan sehingga kendaraan yang parkir menjadi sasaran,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau di wilayah Jembrana ini cukup banyak ada tikungan mohon untuk berhati-hati yang apa lagi saat ini situasi arus mudik tentu dari arah Denpasar menuju ke Gilimanuk mobilitas lumayan padat dari kendaraan roda dua maupun roda empat. “Jika terasa mengantuk silahkan istirahat demi keselamatan bersama,” tandasnya. (BB)