Diduga Arus Pendek. Lagi! Dua Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa

  16 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Istimewa for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kebakaran kembali terjadi di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali Minggu (16/12). Kali ini melanda dua kapal ikan yakni Mutiara 19 dan Hiroyoshi 17.
 
 
Menurut Kepala BPBD Kota Denpasar Joni Arimbawa pihaknya menerima info awal melalui call center Pusdalops dari PT Intimas Surya sekitar pukul 14.40 wita siang.
 
"Kita atensi awal dengan mengirim BW 22 dari Pos Juanda dan menyusul 3 BW dari semua Pos plus 1 Ambulance BPBD Kota Denpasar, sehingga total 4BW plus 1 Ambulanc," ungkapnya dkonfirmasi Minggu (16/12) malam.
 
 
 
Selain itu pihak Otoritas Benoa juga menerjunkan 1 BW, 2 mobil tangki Air dan 2 kapal Pemadam.
 
"Kapal yang terbakar itu Mutiara 19 dan Hiroyoshi 17 yang merupakan milik PT Intimas Surya dengan tingkat kebakaran kurang lebih 40 hingga 50 persen," jelas Joni. Beruntung kebakaran tidak merembet ke kapal ikan yang lain dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 
 
 
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara kebakaran diperkirakan akibat arus pendek atau konsleting listrik.
 
"Benar itu info yang kita peroleh akibat arus pendek atau konsleting untuk kerugian masih didalami," pungkasnya seraya menambahkan jika penanganan kebakaran berakhir hingga pukul 17.10 Wita.
 
Sekedar mengingatkan, peristiwa kebakaran kapal ikan di Pelabuhan Benoa, bukan hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya, sekitar 39 unit kapal ikan pernah terbakar di Pelabuhan terbesar di Bali ini, pada 9 Juli 2018 lalu. (BB)