Dibuka, Porjar Bangli 2017 Diharapkan Lahirkan Atlet Potensial

  19 April 2017 OLAHRAGA Bangli

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Keikutsertaan sekolah dalam event Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) tingkat Kabupaten Bangli sudah sewajarnya mendapat perhatian dan dukungan semua pihak, karena dari sinilah akan dapat digali bakat dan potensi anak-anak untuk dikembangkan lebih lanjut agar prestasinya terus bisa meningkat. Sehingga tidak hanya mampu berprestasi ditingkat kabupaten tetapi mampu bersaing pada jenjang yang lebih tinggi.                                                                    
Hal ini disampaikan Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Drs. Wayan Warta Megantara, MM saat membuka Porjar Kabupaten Bangli di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Rabu (19/4/2017). Lebih lanjut Warta Megantara mengatakan, melalui ajang kompetisi Porjar diharapkan semua atlet bisa menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin, bersaing dalam mengikuti setiap pertandingan secara jujur dan mengutamakan sportivitas.                        
 
     
"Kita minta semua atlet bisa bersaing dengan sehat dengan mengutamakan sportivitas. Begitu juga dengan wasit harus memimpin pertandingan dengan baik sehingga pertandingan berjalan tertib dan lanjar,,” pintanya. Dengan semangat sportivitas dan kualitas wasit yang baik dalam memimpin pertandingan, lanjut dia, diharapkan akan diperoleh bibit atlet terbaik diantara yang baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Bangli pada event yang lebih tinggi.
 
Sementara itu panitia pelaksana Porjar Kabupaten Bangli Sang Nyoman Nada, SIP.,MM mengatakan, dasar dari pelaksanaan Porjar adalah Surat Keputusan Bupati Bangli Nomor : 426.05/160/2017 tentang pembentukan panitia pelaksana Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Bangli Tahun 2017, dengan tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bangli Tahun 2017 Kita Satukan Tekad Untuk Meningkatkan Prestasi Menuju Bangli Yang Gita Santi. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, untuk memacu prestasi atlet dikalangan pelajar dari tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, sebagai evaluasi terhadap kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan di sekolah-sekolah, menggali bibit-bibit atlet dari usia dini yang potensial untuk dibina dalam program pembinaan prestasi serta menyeleksi atlet pelajar sebagai kontingen Kabupaten Bangli dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali Tahun 2017 di Denpasar dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi maupun nasional tahun 2017.
 
Lanjut Nada menjelaskan, ada lima belas cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porjar tahun ini, yakni Atletik, Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Catur, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Sepak Takraw dan Tenis Meja. Sedangkan  lima cabor lainnya yakni Judo, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat dan Wood Ball merupakan seleksi intern yang dilaksanakan di masing-masing pusat pelatihan pembinaan. Sedangkan peserta Porjar Kabupaten Bangli tahun ini diikuti oleh 1.664 orang peserta dari siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menegah se Kabupaten Bangli. Untuk mensukseskan event tahunan ini, lanjut dia, pihak penyelenggara juga melibatkan 169 wasit dan panitia. “Kita berharap Porjar tahun ini berjalan dengan baik, sehingga akan melahirkan atlet-atlet handal yang akan mengharumkan nama Bangli melalui bisa olah raga," pungkasnya.(BB)