Dibawah Komando De Gadjah, Petinju Denpasar "Incar" 3 Emas di Gubernur Cup NTB

  22 November 2017 OLAHRAGA Denpasar

GMC

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tim tinju Pengkot Pertina Denpasar yang memiliki enam petinju terbaiknya ditarget menyabet 3 medali emas saat berlaga pada Gubernur Cup NTB yang berlangsung di Sumbawa, mulai 9 Desember mendatang.
 
"Kami mengincar 3 medali emas di Gubernur Cup NTB itu sangat realistis. Pasalnya, kami memiliki petinju-petinju berkualitas dan memiliki jam terbang cukup padat di level nasional," ucap Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan atau yang akrab disapa De Gadjah saat ditemui disasana Adi Swandana, Waturenggong Denpasar, Rabu (22/11/2017).
 
 
De Gadjah menyebut, enam petinju yang nantinya bakal bertarung yakni satu petinju di kelas youth dan 5 petinju di kelas elit. Meski kelas elit tetap untuk petinju yang ambil bagian dibatasi usianya maksimal 25 tahun. 
 
Lima petinju yang nantinya turun di kelas elit yakni Ipin kelas layang ringan (46 kg), Ferdi kelas layang (49 kg), Valentinus Nahak kelas terbang (52 kg), Maksi kelas bantam ringan (56 kg) dan Jacky Riwu kelas bantam (60 kg). Sedangkan satu petinju youth atau remaja yakni Edward Putu Anggito yang turun di kelas layang (45 kg).
 

  
 
“Khusus Anggito memang turun di kelas layang dengan 45 kg karena kategorinya youth. Persiapan yang telah kami lakukan juga sudah matang, dan ditangani pelatih Julianus Leo Bunga sekarang ini. Saya bebani 3 emas, tidak dari secara spesifik yang meriah emas, namun secara keseluruhan petinju di tim ini yang berlaga," ungkap De Gadjah.
 
Meski begitu, De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar itu berharap, para wasit dan juri yang memimpin nantinya menjalankan tugas dengan obyektif dan tidak berat sebelah atau merugikan petinju yang memang layak juara.
 
 
"Masih ada bayang-bayang kepemimpinan wasit yang banyak merugikan kami saat saya menjadi manajer tim tinju Bali yang turun pada Kejurnas Tinju di Bangka Belitung (Babel) lalu. Semoga hal itu tak terjadi lagi," harap De Gadjah yang didampingi para pelatih dan pengurus Pertina Denpasar.
 
De Gadjah juga menegaskan bahwa kehadiran petinjunya di Gubernur Cup NTB untuk saat ini murni seluruhnya dari atlet Pertina Denpasar. Pihaknya nantinya akan koordinasi dengan pihak KONI khususnya Pertina Bali terkait ajang pertandingan di NTB pada awal Desember mendatang.(BB).