Dewa Ratu! Diduga Usai Dipukul Suami, Istri Nekat Gantung Diri

  17 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ilustrasi (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Lantaran diduga frustasi dan diduga habis dipukul suaminya, seorang ibu rumah tangga berinisial IKD 31 tahun mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dirumahnya bertempat di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Diketahui, suami korban berinisial WD 31 tahun diduga menganiaya istrinya pada hari Kamis (13/4/2023) siang setelah petugas kepolisian memeriksa korban dan ditemukan bebrapa tubuh korban memar di sebelah pipi kiri korban.

Pada hari Minggu (16/4/2023) malam korban ditemukan gantung diri oleh anak korban dan mertua korban langsung menghubingi sumai korban, istrinya telah gantung diri. Menurut penuturan mertua korban, dirinya dia selesai mandi mendengar anak korban berteriak minta tolong memanggilnya dan kemudian dirinya menuju lokasi korban.

Saat sampai di lokasi, melihat korban, mertuanya langsung meraba diraba denyut nadi korban sudah meninggal dunia. Korban diturunkan tergantung menggunakan selendang warna merah hati oleh mertua korban dan dibantu anak korban. Selanjutnya dilaporkan ke aparat desa dan Polsek Negara.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa membenarkan kejadian tersebut, menurut pemeriksaan awal tim kesehatan dari Puskesma 2 Negara menunjukkan bekas jeratan di leher korban, luka lebam di lengan kiri, pipi kiri, dan kelopak mata kiri, serta cairan dari kemaluan.

“Korban menggunakan selendang warna merah hati untuk gantung diri. Kita menemukan selendangnya di lokasi bersama kursi tempat korban menginjak kakinya. Diduga tindakan tersebut dilakukan akibat masalah keuangan dan konflik dalam rumah tangga.

Menurut informasi, korban merasa bersalah karena belum membayar cicilan keuangan, sedangkan suaminya mengaku telah menampar korban pada hari Kamis, 13 April 2023, yang mengenai pipi sebelah kiri dengan tangan kanan. "Korban telah dilakukan visum ke Puskesmas 2 NegaraKami akan melakukan penyelidikan atas kasus ini," ujarnya. Senin (17/4/2023)

Sementara, Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut, pihaknya akan menuntaskan kasus gantung diri. “Setalah tuntas kasus gantung diri baru kita membidik dugaan pemukulan yang dilakukan oleh suaminya. Dugaan kasus KDRT delik aduan jadi nanti kami akan meminta keterangan pihak keluarga,” ucapnya. (BB)