Desa Saba Blahbatuh Miliki Salon dan Warung Desa

  08 November 2016 PERISTIWA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Keberhasilan salon desa yang sudah terlebih dahulu dibuka, membuat para kader salon desa lainnya jadi termotivasi. Rata-rata salon desa yang lounching, mendapat tempat di hati masyakat sekitarnya. 
 
Meski banyak saingan dari salon swasta, namun keberadaan salon desa masih diperhitungkan. Hal inilah yang menambah semangat para kader PKK Desa Saba Blahbatuh untuk segera mengikuti jejak melaunching salon desa. Kesempatan itu baru terbuka pada Senin (7/11/2016).
 
Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang hadir pada kesempatan itu, mengaku salut atas semangat yang ditunjukkan para pengelola salon Desa saba. Meski cukup banyak dikelilingi salon swasta, namun masih tetap yakin dan percaya diri. 
 
Istri dari Wakil Bupati GIanyar Made Mahayastra, juga sangat berharap dengan kehadiran salon desa ini dapat memberikan imbas yang positif bagi kesejahteran warga desa khususnya dikalangan kaum perempuan. Apalagi saat ini di Desa Saba telah berdiri warung desa yang juga dikelola oleh kader PKK Desa.
 
“Saya harap wadah Salon Desa dan warung desa dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan kaum perempuan di Desa Saba. Manfaatkan keduanya sebaik mungkin, siapa tahu nanti hasilnya cukup besar,” kata Ny. Adnyani Mahayastra.
 
Pada kesempatan itu, selain menghadiri lounching salaon desa Saba, Ny. Adnyani Mahayastra bersama Tim dari TP.PKK Kabupaten Gianyar juga memberikan pembinaan persiapan lomba desa untuk tahun 2017, dimana nanti Desa Saba ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Blahbatuh.
 
Sementara itu Prebekel Desa Saba, Gusti Ngurah Mahendradinata,SH mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Gianyar atas bantuan berupa peralatan salon dan berbagai materi keterampilan yang diberikan pada ibu-ibu di Desa Saba. Sehingga ibu –ibu yang sebelumnya hanya dirumah mengurus keluarga, kina mendapat keterampilan yang dapat dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada pada dirinya.
 
Hadir pada kesempatan lounching dan pembinaan Camat Blahbatuh, Drs. I Ketut Narayana dan parajuru adat setempat. (BB)