Demokrat Optimis Surya Menang Pilkada Buleleng

  25 September 2016 POLITIK Buleleng

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buleleng mengaku optimis pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur independen, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) akan menang Pilkada di daerah itu.

 

"Dari awal kami mengamati sepak terjang paket Surya dan menilai paket ini sangat `menjual` jadi calon bupati dan wakil bupati Buleleng mendatang," kata Bendahara DPC Demokrat Buleleng, Made Adi Purnawijaya di Singaraja, Bali, Minggu (25/9/2016).

 

Ia mengatakan, Demokrat secara khusus sudah mendapatkan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu mendukung paket Surya maju independen.

 

Dikatakan pula, untuk melaksanakan perintah tersebut pihaknya telah melakukan konsolidasi politik hingga tingkat bawah selain mendukung dan membantu pengumpulan dukungan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat maju sebagai calon independen."Semua sudah kami lakukan untuk mendukung. Pak Dharma juga mantan ketua DPC kami. Beberapa waktu lalu juga DPD Demokrat Bali sempat berkunjung ke lokasi sekretariat pemenangan paket Surya," kata dia.

 

Ia menambahkan, selama ini secara pribadi melihat Dewa Sukrawan sebagai sosok pribadi sederhana tetapi memiliki pemikiran luar biasa. Program Sukrawan dengan Tridatunya juga dinilai sangat luar biasa. Ketokohannya sebagai salah satu orang penting melahirkan PAC PDIP di Buleleng juga dinilai patut diperhitungkan. Selain jabatan yang pernah diduduki seperti Ketua DPRD Buleleng dan sempat maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub 2018 lalu.

 

"Siapa di Buleleng yang tidak kenal Sukrawan. Menurut saya dia sosok luar biasa. Sangat cocok menjadi pemimpin Buleleng kedepan," katanya. (BB/ant)