Dampak Gempa 7.0 SR. Plafon 'Ambrol', Bandara Ngurah Rai Beroperasi Normal

  05 Agustus 2018 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Pasca gempa yang terjadi dengan titik pusat di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pukul 18.46 Wita, juga berdampak pada wilayah Bali. Tidak terkecuali di areal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
 
 
Gempa dengan kekuatan 7.0 Skala richter pada Minggu (5/7) menyebabkan beberapa plafon di ruang areal terminal bandara ambrol.
 
Pun demikian gempa yang terjadi sempat mengalami susulan sebanyak dua kali namun itu tidak berdampak pada aktifitas penerbangan di bandara terluas di Bali ini.
 
Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Bali Arie Ashanurohiem membenarkan bahwa ada beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan dan saat ini langsung dilakukan pengecekan dan perbaikan.
 
 
 
Dijelaskannya bahwa fasilitas penerbangan seperti Runway, Taxiway dan Apron tidak terjadi kerusakan, termasuk juga operasional land side dan airside normal.
 
"Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan," ungkapnya Minggu (5/7) malam.
 
Dikatakannya bahwa tenaga operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan.
 
 
Untuk diketahui kekuatan gempa 7.0 SR berada di Garis Lintang : 8.37 LS Garis Bujur : 116.48 BT kedalaman 15 km.
 
Bahkan untuk wilayah Lombok Timur dan Lombok Barat khususnya di wilayah bagian utara dalam setatus Waspada dan berpotensi akan terjadinya Tsunami.(BB)