Dalam Sanur Village Festival, BRI Akan "Fokus Edukasi" Transaksi Non Tunai

  07 Agustus 2017 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Even tahunan Sanur Village Festival akan kembali digelar mulai 9-13 Agustus 2017. Bahkan, Sanur Village Festival tahun ini bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia melalui BritAma. 
 
Tahun ini, even yang mengambil tema 'Bhinrka Tunggal Ika' dan memadukan budaya, kreatifitas dan ekonomi kreatif itu memasuki tahun ke-12. Menteri Pariwisata Arief Yahya diagendakan akan membuka langsung even yang digelar di Maisonettee, kawasan Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar itu.
 
BRI Regional Vice President Bali-Nusra, Yoyok Mulawarman mengaku akan melibatkan 33 UMKM binaan BRI. Mereka akan memiliki booth diajang bergengsi itu untuk memamerkan berbagai produk andalannya. 
 
BACA JUGA:
 
"Sisanya kami buka untuk umum, tapi melalui proses seleksi," kata Yoyok dalam jumpa pers BritAma SVF 2017 yang dihadiri Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Anak Agung Bagus Sudarsana dan Ketua Umum BritAma Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra (Gusde) di Hotel Maya Sanur, Senin (7/8/2017).
 
 
Dalam kesempatan itu, Yoyok tak mengharapkan uang yang akan terkumpul pada even SVF kali ini. Ia sadar jika festival ini adalah tempat orang membelanjakan uang, bukan untuk menabung. 
 
"Kami tidak menargetkan berapa rupiah kami dapat. Fokus kami mengedukasi masyarakat menggunakan transaksi nontunai," tegasnya.  
 
Yoyok tak menampik ada peningkatan masyarakat menggunakan transaksi nontunai dari tahun ke tahun. Menurutnya, tahun lalu di bulan Juli transaksi mrnggunakan Brizi sebanyak 94 ribu. 
 
"Tahun ini hingga bulan sama transaksi nontunai menggunakan kartu Brizi sebanyak 318.617. kami saat ini memiliki 3.337 merchant se-Bali yang bisa digunakan di luar even ini," tutup Yoyok.(BB).