Cek Anggota dan Warga Steril di KRB, Kapolda Bali 'Nekat Naik' Gunung Agung

  30 November 2017 PERISTIWA Karangasem

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Untuk mengecek dan memastikan warga di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) sudah steril dari penduduk, Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R Golose nekat berani menerobos masuk menuju lokasi KRB dengan naik Gunung Agung hingga hanya berjarak 3,5 kilometer dari puncak Gunung Agung. 
 
Kedatangan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres Karangasem kali ini juga sekaligus ingin melihat langsung fenomena banjir lahar dingin aliran banjir lumpur di Tukad Krekuk. 
 
 
 
Kapolda Bali memperingatkan warga agar tidak berada terlalu dekat sungai yang teraliri banjir lahar dingin. Menurutnya, banjir dengan tekanan serta volumenya yang seketika bisa membesar akan menyapu benda di sekitarnya.
 
Dalam kesempatan ini, tak lupa Kapolda Bali juga melaksanakan pengecekan anggota yang terlibat operasi Aman Nusa II, di Kabupaten Karangasem. Polsek Bebandem tidak luput dari pengecekan Kapolda Bali beserta rombongan, yang dimana wilayahnya termasuk dalam KRB III.
 
 
 
"Kita cek apakah benar dalam situasi level Gunung Agung, yang sekarang sudah dinaikkan menjadi level IV (awas), anggota masih melaksanakan pengamanan di masing-masing desa binaannya, yang termasuk dalam wilayah KRB," ucap Kapolda Bali, Kamis (30/11/2017).
 
Jenderal bintang dua itu juga mengecek anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bebandem, yang wilayah binaannya bertempat di kaki Gunung Agung tepatnya di Pura Pasar Agung, Desa Adat Sibetan, Dusun Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Karangasem.
 
 
 
Saat Kapolda Bali datang, anggota Bhabinkamtibmas Aiptu I Nengah Sudana, didapati sedang melaksanakan pengamanan diwilayahnya bersama dengan anggota Bhabinsa dari Koramil Bebandem.
 
"Saya sangat mengapresiasi kinerja anggota, di situasi seperti ini masih tetap memberikan pelayanan kepada warga binaannya selaku Bhabinkamtibmas," kata Kapolda Bali.
 
 
 
Nah, Aiptu I Nengah Sudana lah yang mengajak Kapolda Bali untuk melihat langsung banjir lumpur luapan dari Gunung Agung yang melewati wilayah Dusun Yeh Kori, yaitu dari Pura Pasar Agung.
 
Aiptu I Nengah Sudana menyampaikan kepada Kapolda Bali bahwa Dusun Yeh Kori, yang menjadi wilayah binaannya ini merupakan dusun paling ujung atau terakhir di Desa Sibetan, yang termasuk wilayah KRB III.(BB).