Bupati Tamba Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Jembrana

  14 Agustus 2023 PENDIDIKAN Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, yang juga Ketua (Mabicab) Majelis Pembimbing Cabang Jembrana menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari ke-62 Pramuka Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Taman Pecangakan,Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (14/8).

Dengan mengusung tema nasional ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan’. tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Tamba menyampaikan semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-62.

“Tentu kita segenap gerakan pramuka yang ada diseluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Pramukat saat ini genap berusia 62 tahun. Sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan Kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui jumlah SDM yang ada di gerakan pramuka khususnya para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus dapat di tingkatkan.

“Untuk itu saya berharap bahwa kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing, ” harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya yakni Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka), Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-Putri Nasional (Muspanitra), serta Munas Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

“Marilah kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.  Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut,” tandasnya. (Rls/BB)