Bupati Tamba Kembali Salurkan Bantuan Beras CPP Pemerintah Pusat Tahap II di Mendoyo

  10 Oktober 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali melanjutkan distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)  Pemerintah Tahap II tahun 2023 dimasing-masing wilayah kecamatan Mendoyo.  Bantuan berupa beras 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kadis Pertanian dan Pangan, I Wayan Sutama kepada perwakilan penerima, Selasa (10/10).

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan bahwa penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. Bantuan CPP ini diharapkannya dapat meringankan beban masyarakat penerima dan bisa menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dengan masyarakat penerima 17.247 KK, yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat. Bantuan ini tentunya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Jembrana yang masuk data DTKS, ” ujarnya.

Bupati menjelaskan, penyaluran beras ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan. “Penyaluran bantuan ini sangat tepat dan tentu diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran, ” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, I Wayan Sutama mengatakan bantuan CPP tahap II kembali disalurkan di kecamatan wilayah mendoyo. Dengan jumlah penerima KPM (Keluarga Penerima Mamfaat) sebanyak 3.209.

“Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II ini kembali disalurkan kepada 3.209 masyarakat khususnya di kecamatan mendoyo, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS, ” terangnya.(Rls/BB)