Bupati Eka Hadiri Ngenteg Linggih di Pura Taman Sekar

  16 Oktober 2016 PERISTIWA Tabanan

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Pembangunan Pura Taman Sekar, Banjar Tegeh, Desa Angseri , Kecamatan Baturiti setelah dikerjakan sekitar 2,5 tahun oleh mayarakatnya secara bergotong-royong. Akhirnya pada Purnama Kapat, Sabtu (15/10/2016), dilaksanakan  upacara puncak yaitu Ngenteg Linggih.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti beserta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, juga  hadir Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Saat itu I Nyoman Adi Wiryatama selaku manggala karya mengatakan, upacara ini dikatakan yang ketiga kalinya dilakukan upacara ngenteg linggih. Untuk mewujudkan ini, masyarakat telah menunjukan rasa gotong royong yang tinggi. "Sudah dari 2,5 tahun yang lalu pembangunan ini sampai saat ini masyarakat masih tetap menunjukkan rasa persatuan dan gotong-royong," jelas Adi Wiryatama yang Ketua DPRD Bali itu.

Dikatakannya juga, upacara ini terasa sangat bermakna karena masyarakat dan pemerintah bersatu padu mewujudkan pembangunan yang didasari oleh rasa persatuan dan kesatuan serta penuh rasa tulus ikhlas. Semangat ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu menuju Tabanan Serasi.

Ditambahkannya juga, bahwa persatuan ini bukan semata ditunjukan pada saat melakukan suatu pembangunan saja. Tetapi dikatakanya bahwa persatuan dan kesatuan ini sudah kami warisi dari nenek moyang kita terdahulu, dan kami teruskan sampai sekarang, pungkasnya.

“Semangat yang kami warisi itulah yang membuat kami sangat luar biasa, hingga bisa mewujudkan pembangunan dan upacara semegah ini”, ungkap Adi.

Diakuinya, rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong juga tidak akan berarti tanpa campur tangan Pemerintah dan juga Donatur. Di dalam pembangunan ini, selain swadaya dari masyarakat juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Tabanan, juga dibantu oleh para donatur.

Selain melakukan persembahyangan, Bupati Eka beserta Bupati Badung Giri Prasta juga ikut menyaksikan prosesi Ngenteg Linggih di Pura Taman Sekar.(BB)