BUMN Bersatu Gelorakan Optimisme, PLN UID Bali Serahkan 800 Paket Sembako 

  15 Mei 2020 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

PLN UID Bali menyerahkan bantuan berupa 800 paket sembako kepada sejumlah penerima, Jumat (15/5/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gelorakan optimisme atasi Covid-19, PLN UID (Unit Induk Distribusi) Bali menyerahkan bantuan berupa 800 paket sembako. Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa kepada sejumlah perwakilan penerima di Rumah Kreatif BUMN (RKB) PLN Bali JL. Raya Sesetan No 130, Denpasar, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan ratusan paket sembako dari PLN UID Bali dihadiri Koordinator Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali Wayan Eka Saputra yang juga CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra, Anggota Komisi IV DPR RI/Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra.

Selain itu tampak hadir, Kepala Balai TNBB (Taman Nasional Bali Barat) Drh. Agus Ngurah Krisna, Patengen Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali Ir. I Gede Arya Sena, M. Kes., Dandim diwakili Pasilogg Kodim 1611Kapt Made Artha, dan Ekalawya Educare Foundation diwakili Putu Yuni Widiadnyani.

Dalam kesempatan ini, General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali, sebab semua bantuan BUMN dikoordinasikan oleh Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali. Hal itu bertujuan agar bantuan sembako yang disalurkan tidak tumpang tindih sehingga tidak ada warga yang dapat beberapa kali sementara ada juga yang sama sekali belum dapat bantuan. 

"Kami terus monitor agar bantuan tetap sasaran," ucap Suwarjoni Astawa.

Suwarjoni Astawa mengaku bantuan yang diberikan PLN UID Bali ini walau tidak terlalu banyak dan besar namun diharapkan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. Selain berharap bantuan ini bisa ringankan beban masyarakat, tak lupa juga mendoakan semoga kondisi perekonomian Bali segera pulih kembali dan kerjasama terus dijalin erat diantara BUMN dengan berbagai pihak.

"Kami akui dana terbatas sedangkan banyak permintaan bantuan. Kalau Juni-Juli pandemi Covid-19 ini masih ada, kita perlu pikirkan apakah masih ada dana membantu masyarakat," jelas Suwarjoni Astawa.

Sementara, Koordinator Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali Wayan Eka Saputra menyampaikan pihaknya terus mengkoordinasikan semua bantuan dari BUMN agar bisa disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bali.

"Perusahaan-perusahaan BUMN terus berkomitmen membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya juga di Bali. Kami dukung penuh berbagai upaya Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota," kata Eka Saputra yang juga CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi mengajak semua pihak tetap bersatu padu, gotong royong mencegah dan menangani dampak pandemi Covid-19 ini.

"Kita harus tetap optimis dan semoga Covid-19 segera berlalu," tutup Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.(BB).