Buka Kuvera SMKNA Futsal Competition, Wabup Ipat Ingatkan Pentingnya Kompetisi

  28 Juli 2023 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka turnamen futsal 'KUVERA SMKNA Futsal Competition' dalam rangkaian HUT SMKN 1 Negara ke-51 bertempat di GOR Kresna Jvara, Kamis (27/7).

Turnamen Futsal yang baru pertama kali diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Negara ini, mendapat apresiasi Wabup Ipat. Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi tolok ukur bahwa kompetisi olahraga di Jembrana terus berjalan secara berkelanjutan.

"Turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan rutinitas latihan dan kontinuitas kejuaraan," kata Wabup Ipat.

Wabup Ipat mengatakan melalui kegiatan-kegiatan kompetisi semacam ini, dapat memunculkan atlet-atlet yang nantinya mampu mewakili Jembrana dalam ajang kompetisi yang lebih tinggi. "Tidak menutup kemungkinan di kabupaten Jembrana akan lahir atlet-atlet futsal yang berprestasi dan membanggakan di masa yang akan datang," ujarnya.

Wabup Ipat yang juga selaku ketua KONI Jembrana menuturkan, seringnya mengikuti kompetisi sangatlah penting untuk meningkatkan jiwa kompetisi para atlet untuk siap bertanding pada kompetisi yang lebih tinggi. "Karena kalau hanya latihan tanpa diiringi dengan kompetisi itu ibarat sayur tanpa garam. Artinya ketika latihan itu sudah sering dilakukan, kompetisi juga harus sering diikuti dalam rangka menumbuhkan semangat dan jiwa-jiwa kompetisi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, akan lahir atlet-atlet yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing yang mampu bersaing hingga ke tingkat nasional. "Melalui turnamen ini saya berharap kualitas dan kemampuan atlet futsal di kabupaten Jembrana semakin meningkat sehingga bukan hanya ditingkat SMA, atau tingkat kabupaten, semoga bisa muncul atlet-atlet yang mampu bermain ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasional," ujarnya.

Senada yang dengan disampaikan Wabup Ipat, Kepala SMKN 2 Negara dalam sambutannya yang dibacakan Wakabid Kesiswaan I Gede Agus Ariana berharap melalui turnamen futsal ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu berkompetisi hingga tingkat nasional. "Semoga dengan kegiatan ini bisa mencetak atlet Jembrana yang hebat, tangguh dan unggul yang bisa berkompetisi baik ditingkat provinsi dan nasional," harapnya.

Agus Ariana menyampaikan akan mengundang lebih banyak lagi peserta untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang akan diselenggarakan berikutnya. "Kegiatan ini baru kita lakukan pertama kali sehingga peserta yang mungkin masih terbatas dan harapan kami di tahun berikutnya kita bisa mengundang lebih banyak peserta," tandasnya. (Rls/BB)