Bongkar Rumah, Geger! Pemulung Ini Temukan Tas Isi 'Senpi dan Granat Aktif'

  14 November 2018 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Polresta Denpasar mengamankan sebuah tas kulit warna coklat yang didalamnya berisikan satu buah senjata api jenis pistol Cis (kaliber 22 atau 5.56mm), sebuah magasen dengan 10 butir peluru dan granat nanas aktif. Senjata ini ditemukan oleh seorang warga yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung, Selasa (13/11) sekira pukul 16.30 wita.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, warga tersebut bernama Gede Widarsana. Saksi menerangkan kepada petugas bahwa dirinya membeli bongkaran 1 unit rumah di Jalan Gunung Mas IIB Padangsambian Denpasar, selanjutnya pada saat dilakukan pembongkaran atap atau plapon, ada tas kulit warna coklat jatuh dari atas plapon.
 
Setelah diambil oleh salah satu pekerjanya bernama Hasan, isi didalam tas tersebut mirip pistol dan granat, namun karena Hasan tidak begitu paham, akhirnya barang tersebut dibawanya pulang, sesampainya di rumah Hasan kembali memeriksa isi di dalam tas.
 
 
Ternyata setelah diamati dan diperiksa oleh saksi memang benar bahwa barang tersebut adalah pistol dan granat, selanjutnya Hasan pada pukul 22.30 wita langsung membawa barang berupa granat dan pistol jenis Cis tersebut ke Polresta Denpasar.
 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si saat dimintai keterangan via telepon, membenarkan adanya penemuan senjata api dan granat aktif di wilayah hukum Polresta Denpasar. 
 
 
Petugas yang menerima laporan tersebut langsung mendatangai TKP dan memasang garis Polisi di bongkaran 1 unit rumah yang berada di Jalan Gunung Mas IIB Padangsambian Denpasar.
 
“Kami masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan senpi dan granat ini, untuk mengetahui siapa pemiliknya,” singkat Perwira Melati tiga di pundak ini.(BB)