BKPP Golkar Petakan Potensi Kandidat Cagub

  22 Desember 2016 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Menyikapi gencamya "perang program "antara kubu KBS (Koster Bali Satu) versus SGB (Sudikerta Gubernur Bali) di Kabupaten Badung menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 mendatang Badan Koordinasi Pemenaugan Pemilu (BKPP) Provinsi Bali DPD I Partai Golkar Bali mulai melakukan pemetaan potensi.
 
Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Provinsi Bali, Dewa Made Suamba Negara saat dikonfirmasi, Rabu (21/12/2016) menyatakan, bahwa dalam rangka persiapan Pilgub 2018, BKPP sedang melakukan pemetaan potensi SGB di seluruh Bali."Sekarang ini kami di Partai Golkar Bali sedang memetakan potensi yang ada di semua daerah termasuk Badung yang merupakan tempat kelahiran Pak Sudikerta," ujamya.
 
Dalam proses penjajakan dan pemetaan potensi itu, Suamba juga menyadari jika partai yang akan menjadi lawan pada Pilgub mendatang memiliki banyak keunggulan dibandingkan Partai Golkar. Akan tetapi, pihaknya tetap optimistis jika pengalaman SGB selama menjabat di pemerintahan, akan mampu mengimbangi kelebihan rival (PDI Perjuangan).
 
"PDIP memang punya seluruhnya. cuma persoalannya adalah Pilgub dan Pilkada tidak mudah mesin partai itu bergerak. Pemilih itu memilih figur, Golkar kan sudah akan menampilkan figur yang berpengalaman yaitu SGB. Ditambah lagi, dengan ikon melaksanakan Bali Mandara," terangnya. Meski calon lawan turun ke masyarakat dengan berbagai cara, namun kami masih meyakini ikon Bali Mandara yang dijadikan program unggulan bagi SGB masih tetap menjadi pilihan masyarakat "Jadi, ikon itulahyang akan menjadi kekuatan kami," tandasnya.
 
Demikian halnya saat ditanya terkait strategi BKPP Bali untuk menggolkan SGB di wilayah Badung. Ditanya demiki­an, pihaknya meminta agar jajaran pengurus dan kader di Badung solid, khususnya dalam mensosialisasikan dan memenangkan SGB pada Pilgub Bali 20180 mendatang.
 
"Kami hanya menghimbau solidltas partai, teman-teman partai seperti yang sekarang ini sudah berjalan. Saya yakin sekali pada ikon Bali Mandara ini," tuturnya. Menurut Suamba, animo masyarakat terhadap sosialisasi SGB sangat tinggi. Ke depan, hanya tinggal menunggu support dukungan dari calon tandem SGB pada Pilgub Bali. "Kemarin kami turun, animo masyarakat tidak kalah dan tidak jauh beda ketika KBS turun. Masih seimbang," pungkasnya. (BB/RB)