Besok Sabtu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Pesta Kesenian Bali

  10 Juni 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist/disbud.baliprov

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok Sabtu 11 Juni 2016 dijadwalkan akan membuka Pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke - 38 yang berlangsung di depan Museum Rakyat Bali atau Museum Bajrasandi Renon, Denpasar. 
 
Pesta Kesenian Bali kali ini bertema "Karang Awak" yang artinya Rumah Kita, mencintai tanah kelahiran.
 
"Kita bantu pasukan semuanya dan akan ada peresmian juga di Sanggaran. Jadi kita hanya bantu TNI untuk pengamanan," ucap Kapolresta Denpasar, Anak Agung Made Sudiana di Denpasar, Jumat (10/6/2016). 
 
Menurut Sudana, satu hari sebelum acara PKB telah dilakukan gladi bersih acara, untuk memastikan acara tahunan ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar. 
 
Mengingat Presiden Jokowi akan menghadiri acara tahunan ini, keamanan VVIP sudah tampak terlihat apalagi lokasi acara terbuka yang membutuhkan pengamanan extra ketat bagi orang nomer satu di Tanah Air tersebut. Paspampres juga terlihat sudah siaga sejak pagi dan melakukan sterilisasi. 
 
Sementara itu, pihak panitia juga telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan menata kursi dan perlengkapan lainnya. Termasuk, pementasan kesenian yang akan ditampilkan dalam pembukaan PKB dihadapan presiden juga telah dilakukan gladi secara bergantian. (BB)