Besok, Harga BBM Akan Berubah Harga Baru

  29 September 2016 PERISTIWA Nasional

google.com/image

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Pemerintah memastikan mengubah banderol harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di awal Oktober 2017.
 
 
Keputusan itu rencananya diumumkan, esok, Jumat 30 September 2017. "Besok (diumumkan)," kata Sekjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Teguh Pamudji di Jakarta, Kamis (29/9/2016).
 
 
Dia menuturkan, perubahan harga BBM telah dirapatkan di tingkat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Bahkan dasar pertimbangan perubahan harga secara khusus disampaikan tertulis oleh Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan.
 
 
"Harga BBM gini kami tadi komunikasi dengan Menko. Pak Menteri kan sudah kirim surat ke Menko yang sampaikan bahwa harga crude itu harus menetapkan perubahan mengenai harga eceran BBM. Surat sudah ke sana," ujar Teguh di Jakarta, Kamis (29/9/2016).
 
 
Dirjen Migas Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja sebelumnya mengatakan, produk BBM yang akan mengalami perubahan adalah Premium penugasan dan Solar bersubsidi. Perubahan itu menyusul fluktuasi harga minyak dunia yang terjadi dalam tiga bulan terakhir.
 
 
Dia bilang produk BBM yang mengalami penurunan harga adalah Premium. Sementara Solar bersubsidi berpotensi mengalami kenaikan harga.
 
 
"Kisaran naik dan turunnya itu Rp300-500, itulah fluktuasinya. Naik turunnya rata-ratanya sekitar segitu," katanya.(BB/inilah).