Bertemu Pihak Polda Bali, Ormas PBB Tegas Komit Larang Anggotanya Pungli

  08 Maret 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Jajaran pengurus pusat organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Bali Bersatu (PBB) menyatakan telah melarang seluruh anggotanya untuk melakukan pungutan liar atau pungli. PBB juga telah melarang seluruh anggotanya memasang baliho demi ketertiban dan kenyamanan di Pulau Bali.

Penegasan itu disampaikan kembali jajaran pengurus pusat PBB saat bertemu dengan Tim Bina Kusuma Agung Polda Bali, Rabu (8/3/2017), di Sekretariat PBB Pusat, Jalan Drupadi XII nomor 6 Denpasar. Tim Polda Bali diterima Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu, Made Muliawan Arya bersama jajaran pengurus pusat PBB lainnya.



BACA JUGA : Penyesuaian Beasiswa Miskin bagi Siswa SMK/SMA Swasta Bertujuan untuk Pemerataan

Usai pertemuan, Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya atau De Gadjah menyatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara aparat keamanan dengan ormas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Bali.

Dalam pertemuan ini, pihak Polda Bali mengingatkan tentang keberadaan dan peran ormas dalam ikut serta menjaga keamanan Bali. Pihak Polda Bali juga mengingatkan tentang larangan aktivitas pungutan liar dan sebagainya.



BACA JUGA : Teken MoU dengan Rai Mantra, Walikota Makassar Gali Ilmu PTSP Sewaka Dharma

Terkait pungli, De Gadjah kembali menegaskan jika jajaran pengurus pusat telah melarang seluruh anggotanya untuk tidak melakukan pungli kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil.

"Ormas PBB sudah sejak tahun 2015 menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak boleh pungli dan juga tidak memasang baliho. Ini sebagai bentuk komitmen dan paradigma ormas baru PBB untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan Bali. Dan kami terus berbenah ke arah yang lebih baik," ucap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.



BACA JUGA : Gubernur Bali Sambut Baik Bantuan Bedah Rumah REI

Terkait pertemuan dengan pihak Polda Bali, De Gadjah menyatakan sangat senang dan mengapreasiasi langkah yang dilakukan pihak Polda Bali.

"Kami sangat hargai langkah yang dilakukan pihak Polda Bali, yakni dengan cara pendekatan secara kekeluargaan demi tercapainya kedamaian, keamanan, dan kenyamanan Bali yang kita cintai bersama," tandasnya.(BB).