Begini Sosok Keren Tampilan Motor Bergaya 'Cafe Racer'

  31 Januari 2017 HIBURAN International

Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Koenigsegg dikenal sebagai produsen supercar asal Swedia. Umumnya mereka memproduksi mobil dua pintu dan dua jok dengan mesin berkapasitas besar.

Berbagai desain tubuh juga turut mereka ciptakan sebagai upaya untuk memberikan ciri khas tertentu dari produknya. Namun, apa jadinya jika Koenigsegg tidak hanya membuat mobil super, tapi juga sepeda motor? Hasilnya mungkin akan seperti ini.

BACA JUGA : Ilmuwan Berhasil Ciptakan "Embrio Chimera"Janin Separuh Babi Separuh Manusia

Dirancang oleh seniman asal Moskow, Maksim Burov, yang tengah membayangkan apabila Koenigsegg membuat motor maka akan tampil bergaya cafe racer.

Dalam merancang desain motor Koenigsegg, Burov mengakui mengambil banyak inspirasi salah satunya dari sepeda motor Lotus C-01 yang merupakan hasil karya mantan desainer Bugatti, Daniel Simon.

BACA JUGA : Taksi Online Uber Dikecam Jadi Bulan-bulanan, #DeleteUber Viral

Tidak banyak informasi yang diungkap oleh Burov. Berdasarkan gambar yang dibuatnya tampak sekali ada perpaduan gaya klasik dan modern di motor berkelir warna emas itu.

Seperti motor cafe racer pada umumnya, joknya dilapisi bahan kulit, kemudian bagian buntutnya melengkung. Supaya terlihat gahar dipasangkan knalpot ganda di belakang dan pelek hitam palang lima.

Tangki bahan bakar terlihat menyatu dengan bodi yang menutupi mesin, sehingga terlihat lebih rapi. Baik roda belakang maupun depan sudah dibekali dengan sistem pengereman model cakram.

BACA JUGA : Tragis! Pesawat Jatuh di Perth, Perempuan Indonesia Tewas

Sebagaimana diberitakan Carscoops, Christian von Koenigsegg selaku pemilik perusahaan tidak mungkin bergerak cepat untuk memproduksi roda dua dalam waktu dekat. Tapi jika di kemudian hari itu terjadi maka Koenigsegg akan bergabung dengan produsen mobil lainnya yang juga memproduksi roda dua.

Di antaranya Honda dan Suzuki. Masing-masing memproduksi dua jenis kendaraan mobil dan motor. Ada juga Peugeot membuat motor skuter dan mobil. Selain itu, BMW yang memproduksi mobil mewah dan sepeda motor ber kapasitas mesin besar.(BB/net).