Badan Kekeluargaan ke-58, FT Unud Gelorakan Semangat 'Boundless Of Kinship In Industrial Society'

  07 Oktober 2023 PENDIDIKAN Badung

Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) melaksanakan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BK FT) ke-58 dengan tema Boundless Of Kinship In Industrial Society.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) melaksanakan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BK FT) ke-58 dengan tema Boundless Of Kinship In Industrial Society. Pelaksanaan BK FT ke-58 ini diawali dengan Jalan Santai bersama Rektor Universitas Udayana beserta Para Wakil Rektor dan civitas akademika FT Unud. Acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah perayaan HUT BK FT di depan Gedung ARL, Fakultas Teknik Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Sabtu (7/10/2023).

Ketua panitia BK FT ke-58, Gusti Made Arya Sasmita, S.T., M.T., dalam sambutannya mengatakan bawah BK FT ke-58 bertema “Boundless Of Kinship In Industrial Society” yang memiliki makna bahwa di kebersamaan yang begitu kuat dan tanpa batas kita tentunya bisa meraih prestasi di era 5.0.

Adapun rangkaian rangka kegiatan BK FT yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan pengabdian masyarakat diantaranya clean beach, penanaman bakau, pembersihan kampus, serta lomba tari topeng dan megambel berpasangan di Kabupaten Gianyar.

Selain itu, dalam rangka BKFT ini juga diselenggarakan seminar yang melibatkan alumni dan didukung penuh oleh akademik fakultas dan tentunya dalam acara ini diselenggarakan lomba-lomba yang banyak melibatkan mahasiswa.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. Linawati,M.Eng.,Sc.,Ph.D., dalam laporannya terkait dengan perkembangan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa Fakultas Teknik saat ini memiliki jumlah akreditas internasional terbanyak di Universitas Udayana. 

Prof. Lina juga menambahkan, bahwa Fakultas Teknik memiliki program profesi baru yaitu Profesi Arsitek. Dari sisi infrastruktur saat ini Fakultas Teknik sedang proses perbaikan Gedung Undagi yang memiliki kapasitas 1000 orang. Adapun rencana untuk kedepannya yaitu mendorong akreditasi prodi menjadi tersertifikasi internasional serta melahirkan program studi baru.

Sementara Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara,M.Eng.,IPU, dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Fakultas Teknik yang ke-58. Selain itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Teknik dan seluruh jajarannya atas seluruh kontribusi Fakultas Teknik di segala lini yang begitu besar. Untuk menjadikan Fakultas Teknik lebih maju dan modern banyak hal yang perlu dilakukan yaitu modernisasi kelembagaan dengan internasionalisasi melalui akreditasi internasional, infrastruktur, SDM, dan mental.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6021-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-Laksanakan-Badan-Kekeluargaan-Fakultas-Teknik-ke-58-Boundless-Of-Kinship-In-Industrial-Society.html