Ayo Siapa Mau! Patung Bugil Donald Trump Akan Dilelang

  02 September 2016 HIBURAN International

Assosiatied Press

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Patung karya seniman asal Cleveland yang menampilkan sosok telanjang calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, akan dilelang.
 
Patung yang sempat dipajang serempak di lima kota di AS, mulai 18 Agustus 2016 lalu. Kelima kota itu adalah di New York, San Francisco, Los Angeles, Cleveland, dan Seattle.
 
Kini, sebuah rumah lelang selebritas, Julien's Auctions, Rabu (31/8/2016) atau Kamis (1/9/2016) WIB, menyebut patung seukuran asli Trump itu akan segera dilelang.
 
Patung bugil karya bersama dari seniman dalam naungan INDECLINE diharapkan bisa laku terjual setidaknya US$10.000 atau sekitar Rp135 juta.
 
Associated Press mewartakan, bahwa lelang akan digelar pada 22 Oktober mendatang. Keuntungan dari kegiatan ini sepenuhnya akan disumbangkan untuk the National Immigration Forum, sebuah organisasi yang memerhatikan kebijakan tentang imigrasi di AS.
 
Aslinya, patung itu dipajang di Hollywood Boulevard di Los Angeles. Kemudian, patung-patung serupa muncul di San Francisco, Seattle, Cleveland, dan New York, serempak.
 
Patung yang banyak mengundang perhatian publik untuk berfoto bersama selama dipajang di areal publik ini, akan dipajang di Julien's Auctions mulai 17 Oktober mendatang.
 
Selain patung ini, karya lain yang bakal dilelang adalah produk-produk 'Street Art and Contemporary Art'. Antara lain, goresan Shepard Fairey berjudul Hope bergambar potret Presiden Barack Obama dan sebuah karya Banksy, seniman grafiti misterius asal Inggris.(BB/inilah).