Astaga! Hendak Nonton Konser, Puluhan Anak Punk Diamankan Brimob di Gilimanuk

  20 Juli 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Gerombolan anak punk diamankan anggota Brimob yang sedang melaksanakan lari pagi, Jumat (20/7/2018). 
 
 
Puluhan anak punk yang bergerombol tersebut diamankan di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di pertigaan Cekik, Gilimanuk, Jembrana. Beberapa dari mereka berusaha menyetop kendaraan truk yang melintas ke arah Denpasar.
 
Lantaran ulahnya mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan, sejumlah anggota Brimob Polda Bali yang bertugas di Gilimanuk tersebut kemudian mengamankan mereka. Para anak punk dikumpulkan dan didata.
 
 
 
Setelah didata, ternyata jumlah anak punk tersebut 55 orang. 50 orang laki-laki dan 5 orang wanita. Usia mereka seluruhnya remaja belia. Satupun dari mereka tidak membawa KTP dan hanya membawa bekal seadanya.
 
"Mereka mengaku dari beberapa daerah di pulau Jawa. Tujuannya ke Denpasar untuk menonton konser musik punk," terang Wakaden C Pelopor Brimob Polda Bali, Gilimanuk, AKP Made Sudiantara, Jumat (20/7/2018).
 
 
Lanjutnya dari daerah asalnya mereka mengaku menumpang truk dan berkumpul di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Dari Pelabuhan Ketapang, mereka kemudian menyeberang menuju Pelabuhan Gilimanuk dan selanjutnya berjalan kaki menuju pertigaan Cekik menunggu truk melintas.
 
"Mereka kemudian kita serahkan ke Pos pemeriksaan KTP Gilimanuk. Setelah mereka dibina, seluruhnya diantar ke Pelabuhan Gilimanuk untuk dipulangkan ke daerah asalnya dengan ditumpangkan di kapal," tutupnya.(BB)